Breaking News

Pesawat Milik Susi Air Diduga Dibakar KKB di Bandara Paro Kabupaten Nduga


Kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada Selasa pagi, 7 Februari 2023, diduga membakar pesawat milik Susi Air di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga. Pesawat itu bernomor penerbangan SI 9368.

"Memang benar ada laporan tentang pesawat milik Susi Air yang dibakar KKB di Paro, Kabupaten Nduga," kata Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri, Selasa, 7 Februari 2023.

Baca: Penerbangan Perdana Susi Air Rute Jember-Sumenep Berjalan Lancar

Ia menjelaskan pesawat milik Susi Pudjiastuti itu dipiloti Capten Philips M. berkebangsaan Selandia Baru. Pesawat diketahui membawa lima penumpang, termasuk seorang bayi.

Adapun jenis pesawat yang ditembak adalah jenis Pilatus Porter yang terbang dari Timika pukul 05.33 WIT dan dijadwalkan tiba ke Bandara Moses Kilangin Timika pukul 07.40 WIT.

Fakhiri menyatakan, dari pengecekan yang dilakukan dari udara, terlihat pesawat terbakar di ujung lapangan terbang Paro. Namun ia belum bisa memastikan kondisi terakhir pilot dan penumpang pesawat tersebut.

"Belum diketahui nasib pilot beserta lima penumpang lainnya," kata Kapolda Papua.

Kelima nama penumpang pesawat milik Susi Air tersebut adalah Demanus Gwijangge, Minda Gwijangge, Pelenus Gwijangge, Meita Gwijangge, dan Wetina W.

Ketika dikonfirmasi, kuasa hukum Susi Air, Donal Fariz, mengatakan, pesawat penumpang Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY itu hilang kontak pada Selasa pagi, 7 Februari 2023 sekitar pukul 06.17 WIT.

Hal itu terjadi pada saat melaksanakan penerbangan dengan rute Timika - Paro - Timika. “Dengan membawa 5 penumpang dan barang bawaan dengan total muatan 452 kilogram,” kata Donal lewat keterangan tertulis.

Sumber: rmol
Foto: Pesawat Susi Air yang Diduga Terbakar/ist
Pesawat Milik Susi Air Diduga Dibakar KKB di Bandara Paro Kabupaten Nduga Pesawat Milik Susi Air Diduga Dibakar KKB di Bandara Paro Kabupaten Nduga Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar