Breaking News

PDIP Didorong Maju Sendirian di Pilpres 2024, Modalnya Cukup Memenangkan Pertarungan


Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menguasai suara terbesar pada pemilu 2019 dan meraih kursi DPR RI terbanyak yakni 128 kursi.

Atas modal tersebut, partai asuhan Megawati Soekarnoputri ini didorong untuk percaya diri maju sendirian dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang tanpa harus berkoalisi.

"PDIP kan perolehan suaranya 19 persen. Tentu itu cukup untuk memenangkan pertarungan," kata pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/2).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), PDIP berhasil meraih 27,05 juta suara (19,33 persen) dari total 139,77 juta suara sah nasional pada pemilu 2019.

Saat ini, PDIP juga menjadi partai dengan elektabilitas tertinggi dari berbagai survei politik menjelang pemilihan umum 2024.

PDI Perjuangan juga telah menyatakan tidak akan bekerjasama dengan Koalisi Perubahan yang rencananya akan diisi oleh Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS.

Partai Berlambang Banteng ini bercita-cita hattrick kemenangan pada 2024, baik itu kemenangan sebagai partai di parlemen maupun dalam urusan pengusungan capres.

Sumber: rmol
Foto: Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno/RMOL
PDIP Didorong Maju Sendirian di Pilpres 2024, Modalnya Cukup Memenangkan Pertarungan PDIP Didorong Maju Sendirian di Pilpres 2024, Modalnya Cukup Memenangkan Pertarungan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar