Breaking News

PAN Tak Persoalkan Kadernya Dukung Anies Baswedan


Partai Amanat Nasional (PAN) tak mempersoalkan jika ada kadernya mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) jelang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PAN Fikri Yasin, hal itu wajar lantaran sejauh ini Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan belum menyatakan dukungannya secara resmi terkait capres.

“Misalnya gini, Sumbar deklarasi bahwa ini adalah Anies yang terbaik menurut dia. Ya boleh. Karena kita belum memutuskan. Sampai nanti terakhir, keputusan calon presiden kita itu, ini,” kata Fikri saat ditemui di Hotel Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Fikri pun menjelaskan, bahwa PAN akan bersikap terbuka terhadap seluruh aspirasi kader di sejumlah daerah. Khususnya menyangkut capres yang mereka usung.

“Maka, aspirasi (capres) misalnya, Prabowo di suatu tempat muncul, Anies di suatu tempat muncul, Ganjar beberapa muncul, ya kayak begitu dinamikanya boleh,” tegas dia.

Namun demikian, Fikri mengaku belum mendapat informasi jika ada kadernya yang secara terang-terangan mendukung Anies Baswedan.

“Enggak juga, kalau dibilang membelot, enggak juga,” katanya.

Sinyal PAN Dukung Ganjar-Etho

Sejauh ini, PAN memberikan sinyal akan mengusung pasangan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (Etho) dalam Pilpres 2024. Hal tersebut dilontarkan oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas) melalui pantun saat akhir pidato sambutan Rakornas PAN di Semarang.

“Izinkan saya mengakhiri pidato pada Rakornas PAN. Jalan-jalan ke Simpanglima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, Insya Allah Indonesia tambah jaya,” kata Zulhas disambut tepuk tangan meriah ribuan kader yang menghadiri rakornas, Minggu (26/2/2023).

Dalam sambutannya, Zulhas sempat menyapa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dari atas podium. Ia mengapresiasi dan Menteri BUMN Etho. Zulhas pun juga menggoda Ganjar dengan menyinggung rambut putih dan kerutan di wajahnya.

“Terima kasih Pak Ganjar, rambutnya sudah memutih secara alami dan ada kerutan di wajah. Itu seperti tanda-tanda yang diungkap Pak Presiden. Karena beliau bekerja keras untuk rakyat agar rakyat bisa makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Sumber: inilah
Foto: Anis Baswedan/Net
PAN Tak Persoalkan Kadernya Dukung Anies Baswedan PAN Tak Persoalkan Kadernya Dukung Anies Baswedan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar