Breaking News

Netizen Bandung Dilaporkan Ansor ke Polisi Karena Hina Gus Yaqut Soal Penganiayaan David oleh Mario Dandy


Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Bandung melaporkan pemilik akun twitter @HazHasibuan terkait ujaran kebencian ke Mapolrestabes Bandung, Sabtu (25/2).

Pemilik akun twitter @HazHasibuan yang merupakan warga Komplek Gempol Sari Kelurahan Gempol Sari Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, lakukan penghinaan kepada Menteri Agama sekaligus Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas.

Cuitan yang berisi ujar kebencian itu dilontarkan akun @HazHasibuan menanggapi twit Yaqut yang sedang berduka atas putra salah satu kader GP Ansor, David Ozora, yang sedang koma akibat penganiayaan yang dilakukan salah satu anak petinggi Ditjen Pajak.

“Kami sudah berusaha tabayyun dengan menemui yang bersangkutan dirumahnya. Tapi belum ada itikad baik dari yang bersangkutan. Jika begitu, biar aparat penegak hukum yang bertindak,” kata Nasrullah Jamaludin, Ketua GP Ansor Kota Bandung, di Gedung Satreskrim Polrestabes Bandung, Sabtu 25 Februari 2023.

Pemilik akun @HazHasibuan dilaporkan oleh Lembaga Bantuan Hukum GP Ansor Kota Bandung ke Mapolrestabes Bandung atas dugaan pelanggaran Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Dalam Pasal 28 jis Pasal 45 ayat (2), orang yang menyebarkan berita bohong, menyesatkan, dan menimbulkan rasa kebencian maupun permusuhan dapat dipidana penjara paling lama enam tahun.

Nasrul menambahkan upaya melaporkan pemilik akun @HazHasibuan, adalah bentuk penghormatan GP Ansor kepada aturan hukum yang berlaku di Indonesia. Ia berharap mendapatkan keadilan, dan terlapor juga jera dengan perbuatannya.

“Kami tidak pernah main hakim sendiri. Maka laporan ke polisi adalah langkah terbaik. Semoga jera dan jadi pembelajaran bersama,” kata Nasrul.

Saat dikonfirmasi ke Polrestabes Bandung melalui Kasubag Humas, belum dijawab mengenai adanya laporan polisi ke netizen Bandung oleh GP Ansor tersebut.

Sumber: pojoksatu
Foto: Netizen Bandung dilaporkan GP Ansor ke polisi karena disebut hina Gus Yaqut soal penganiayaan David oleh Mario Dandy (ist)
Netizen Bandung Dilaporkan Ansor ke Polisi Karena Hina Gus Yaqut Soal Penganiayaan David oleh Mario Dandy Netizen Bandung Dilaporkan Ansor ke Polisi Karena Hina Gus Yaqut Soal Penganiayaan David oleh Mario Dandy Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar