Breaking News

Merasa Terzalimi, Bripka Madih Siap Mundur Jadi Polisi


Bripka Madih, anggota provos Polsek Jatinegara, siap mengundurkan diri sebagai polisi karena merasa terzalimi.

Hal itu dia lakukan untuk memperjuangkan haknya atas kepemilikan Lahan orang tua yang telah diduga diserobot pengembang Premiere Estate 2 di Pondokmelati.

Madih diketahui ingin mengembalikan hak tanah orang tuanya di girik nomor C 815 dan C 191 dengan total seluas kurang lebih 6.000 meter persegi.

Menurutnya, Girik di nomor C 815 seluas 2954 meter telah diserobot oleh sebuah perusahaan pengembang perumahan. Sementara Girik C 191 seluas 3600 meter diduga telah diserobot oleh oknum makelar tanah.

Salah satu alasan terkuat dirinya ingin mengundurkan diri atau pensiun dini dari Polri karena merasa dizolimi dan dimintai uang pelicin oleh pihak penyidik.

“Ane sebagai pihak yang di Zolomi pelapor bukan orang yang melakukan pidana kecewa orang tua ane hampir 1 abad melaporkan penyerobotan tanah ke Polda Metro Jaya malah dimintai biaya penyidikan,” tegas Madih kepada Pojoksatu.id, Kamis, 2 Februari 2023.

Madih menyebutkan kasus Penyerobotan tanah milik orang tuanya itu sendiri diduga sejak dirinya berdinas di Polda Kalimantan Barat.

“Itu jelas bahwa ini murni penyerobotan tanah ini dilakukan sebelum ane jadi polisi dan merajalela setelah saya berdinas menjadi polisi. Saya pernah di dinaskan ke Polda Kalimantan Barat,” tutur dia.

Polisi yang kesehariannya berdinas sebagai provost di Polsek Jatinegara ini menyebut kejadian tidak menyenangkan ini terjadi pada tahun 2011.

Namun, hingga saat ini pihaknya merasa terus dipermainkan oleh sesama anggota kepolisian untuk Proses penyidikan sebidang tanah.

“Memang saya tidak pegang barang bukti (percakapan) karena saat saya melapor tidak boleh membawa alat komunikasi. Waktu itu saya diminta datang ke Polda Metro untuk membicarakan kelanjutan laporan penyerebotan lahan,” ucap dia. 

Sumber; rmol
Foto: Anggota Provos Polsek Jatinegara Bripka Madih yang memperjuangkan tanah orang tuanya. Foto: Pojoksatu.id/Adika F Utomo
Merasa Terzalimi, Bripka Madih Siap Mundur Jadi Polisi Merasa Terzalimi, Bripka Madih Siap Mundur Jadi Polisi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar