Breaking News

Klaim Bukan Idenya, Jokowi Kelabakan Belum Ada Gedung di IKN


Kunjungan Presiden Joko Widodo ke lokasi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, bahkan sampai menginap 3 hari sejak Rabu (22/2) hingga Jumat (24/2), mengundang beragam persepsi.

Pasalnya, kepala pemerintahan itu pernah menargetkan, awal 2023 sudah ada gedung pemerintahan yang terbangun, khususnya istana kepresidenan. Tetapi, kenyataannya tidak sesuai dengan harapannya.

Menyikapi itu, pengamat kebijakan publik dari Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, berpendapat, publik tentu bertanya-tanya maksud kedatangan Jokowi ke lokasi pembangunan IKN, bahkan sampai menginap 3 hari.

Selain itu juga ada pernyataan mengejutkan dari Jokowi, bahwa pembangunan IKN di Kalimantan Timur tidak lahir dari gagasannya.

“Memang Jokowi mulai kelabakan. Dia menyebut bukan ide dia program ini (pembangunan IKN),” jelas Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (25/2).

Direktur P3S itu menduga, target Jokowi tidak kesampaian di Januari 2023, karena dia berharap sudah berdiri gedung-gedung vital di IKN. Itu merupakan salah satu alasan presiden menyatakan pembangunan IKN bukan idenya.

“Saya pikir agak mustahil pembangunan selesai Januari 2024. Menurut saya ini butuh waktu bertahun-tahun, atau paling pendek (short time) lima tahun,” kata Jerry.

Sumber: rmol
Foto: Presiden Joko Widodo/Net
Klaim Bukan Idenya, Jokowi Kelabakan Belum Ada Gedung di IKN Klaim Bukan Idenya, Jokowi Kelabakan Belum Ada Gedung di IKN Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar