Breaking News

Jokowi Sebut FIFA Bakal Biayai Pembangunan Lapangan Sepak Bola di IKN, Tapi Publik Ragu Gegara Bukti ini


Penulis dan editor karikatur Indonesia, Sutan Mangara Harahap merasa ragu dengan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa FIFA akan mebiayai pembangunan lapangan sepak bola di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Pasalnya dalam website resmi FIFA tidak ditemui artikel mengenai pihaknya yang akan membantu pembangunan pusat latihan di IKN, padahal berita sekecil apapun selalu ditulis dalam website tersebut, sehingga Sutan merasa ragu dengan ucapan Jokowi.

"Maaf Pak, bukan saya tak percaya! Tapi di websitenya http://fifa.com. Saya tidak menemukan Artikel berita FIFA ingin membantu Pembangunan Pusat Latihan di IKN," ungkapnya.

"Biasanya FIFA selalu membuat artikel tentang kegiatan mereka sekecil apa pun," sambungnya dikutip NewsWorthy dari Twitter @sutanmangara, Senin (27/2).

Beberapa naetizen pun ikut berkomentar, dan juga merasa tidak percaya dengan ucapan Jokowi.

"Pembohong, tetaplah pembohong sampai kiamat, hanya Allah yang bisa menegurnya," cuit akun Twitter @Muha***

"Enak aja dibiayai "fifa" Dulu pas awal-awal IKN juga gitu bilangnya, terus kereta cepat, apalagi dah?" tulis akun Twitter @Bento***.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akan membiayai pembangunan pusat latihan atau training center di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Jokowi mengatakan, nantinya akan terdapat delapan lapangan bola yang akan dibangun untuk tim nasional. Menurut dia, pembangunan lapangan sepak bola ini akan segera dikerjakan dan diharapkan bisa selesai tidak lebih dari satu tahun.

"Kawasan Ibu Kota Nusantara akan memiliki pusat latihan untuk mendukung persepakbolaan Indonesia. Di IKN akan dibangun setidaknya delapan lapangan sepak bola dan diharapkan selesai dalam satu tahun. Pembangunan lapangan sepak bola di IKN akan dibiayai FIFA," ucapnya dikutip dari Twitter @jokowi.

Adapun rencana lokasi pusat latihan tersebut akan dibangun di sub wilayah perencanaan (SWP) 1B IKN. Yakni, wilayah yang diperuntukan untuk area pendidikan dan pemerintahan.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Presiden Joko Widodo saat Meninjau Proyek TOL di IKN Nusantara/Net
Jokowi Sebut FIFA Bakal Biayai Pembangunan Lapangan Sepak Bola di IKN, Tapi Publik Ragu Gegara Bukti ini Jokowi Sebut FIFA Bakal Biayai Pembangunan Lapangan Sepak Bola di IKN, Tapi Publik Ragu Gegara Bukti ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar