Breaking News

Jika Jadi Presiden, Anies Jadikan DKI Jakarta Tolok Ukur Pembangunan Nasional


Bakal calon presiden, Anies Baswedan, kini tengah mencermati apa saja yang dibutuhkan Indonesia, bila kelak terpilih menjadi presiden di 2024.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, ke depan Indonesia harus lebih baik dan fokus pada pertumbuhan ekonomi kerakyatan serta penegakan supremasi hukum bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Tugas dan tantangan kita kedepan adalah melengkapi, meluruskan dan memperkuat pembangunan bangsa, terutama di bidang pertumbuhan ekonomi kerakyatan, supremasi hukum, penguatan demokrasi, pemerataan kesejahteraan, serta menghadirkan keadilan sosial,” rinci Anies, pada pidato apel siaga PKS, di Lapangan Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (26/2).

Untuk mencapai hal itu, kata dia, perlu tolok ukur. Contoh yang dijadikan pegangan antara lain pembangunan di DKI Jakarta yang banyak mendapat apresiasi di dunia.

“Prinsip-prinsip pendekatan dan kebijakan pembangunan, dan pengelolaan pemerintahan yang telah kami sama-sama jalankan di Jakarta selama ini dapat menjadi gambaran, dapat menjadi tolok ukur atas apa yang kita lakukan di masa depan,” katanya.

Karena itu, kata dia lagi, masyarakat perlu melihat rekam jejak seseorang dalam keberhasilan membangun bangsa.

“Rekam jejak adalah prediktor terbaik untuk masa depan. Untuk itu perlu saya sampaikan lagi kepada semua yang mendukung jalan perjuangan ini,” tutupnya.

Sumber: rmol
Foto: Anies Baswedan/RMOL
Jika Jadi Presiden, Anies Jadikan DKI Jakarta Tolok Ukur Pembangunan Nasional Jika Jadi Presiden, Anies Jadikan DKI Jakarta Tolok Ukur Pembangunan Nasional Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar