Breaking News

Heboh Rumah hingga Mobil Mewah Diduga Milik Rafael Alun, Ini Kata Pengacara


Beredar rumah hingga mobil mewah diduga milik pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo di media sosial. Rumah mewah itu berada di kota-kota besar Indonesia.

Dibagikan akun Twitter @logikapolitikid, terlihat postingan tangkapan layar diduga memperlihatkan postingan Instagram dari istri Rafael.

Diduga istri Rafael turut memamerkan rumah yang berada di Simpruk, Jakarta Selatan. Blok U Jakarta Barat hingga Yogyakarta.

Deretan mobil hingga tas tas branded mahal juga turut dipamerkan dalam postingan tersebut. Sontak, menuai kritikan pedas dari netizen.

Dolfie Rompas, kuasa hukum Mario Dandy Satriyo yang juga anak dari Rafael enggan berkomentar lebih jauh. Ia hanya mengaku tak tahu menahu mengenai hal tersebut.

"Mohon maaf, mengenai hal ini saya tidak tahu," ujar Dolfie kepada MPI, Senin (27/2/2023).

Dolfie juga tidak paham terkait gelimang harta yang diduga milik Rafael. "Mohon maaf, saya tidak paham tentang hal itu (harta kekayaan Rafael)," ujarnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana memanggil mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo. Ia dipanggil untuk klarifikasi hasil temuan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Ayah dari Mario, tersangka penganiayaan remaja Crystalino David Ozora alias David (17) tak wajar yang mencapai Rp56 Miliar. Hal tersebut berdasarkan laporan LHKPN. Rafael pun dicopot dari jabatannya.

"Atas LHKPN yang bersangkutan pada tahun 2012 sampai 2019, KPK pun telah melakukan pemeriksaan dan hasilnya telah disampaikan dan dikoordinasikan dengan Inspektorat Kementerian Keuangan terkait untuk tindak lanjut berikutnya," ujar Plt. Juru Bicara Pencegahan KPK Ipi Maryati Kuding dalam keterangan yang diterima Sabtu 25 Februari 2023.

Sumber: okezone
Foto: Rafael Alun Trisambodo (Foto: Twitter)
Heboh Rumah hingga Mobil Mewah Diduga Milik Rafael Alun, Ini Kata Pengacara Heboh Rumah hingga Mobil Mewah Diduga Milik Rafael Alun, Ini Kata Pengacara Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar