Breaking News

Gaya Hedon Keluarga Rafael Alun Dibongkar Netizen: Pamer Rumah Megah, Garasi Full Mobil-Motor Mewah


Buntut kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo terus disorot publik. Sejumlah fakta baru keluarganya terkuak, tak terkecuali soal kehidupan mewah mereka.

Diketahui, ayah Mario Dandy, yakni Rafael Alun Trisambodo yang merupakan eks pejabat DJP turut terseret karena harta kekayaannya yang dinilai tak wajar mencapai Rp 56,1 miliar.

Buntutnya, netizen terus mengulik soal kekayaan hingga gaya hidup keluarga Rafael Alu. Mulanya, netizen menyoroti gaya hedon Mario Dandy yang kerap sok pamer dengan berbagai tunggangannya mulai dari motor Harley Davidson hingga Jeep Rubicon.

Kini, sebuah utasan di Twitter yang dibagikan oleh akun @/logikapolitikid ini menggegerkan publik, setelah menunjukkan video sebuah perumahan di Manado yang disebut milik keluarga Rafael Alun.

Semakin mengejutkan, perumahan itu juga dilengkapi dengan bangunan "Tugu Jogja" yang menyerupai aslinya.

Dalam cuitannya, akun ini mengatakan bahwa video itu merupakan penampakan Perumahan Greenhill milik Rafael di Manado. Terlihat bahwa perumahan itu merupakan kompleks mewah, di mana bangunan rumah dominan memiliki dua lantai.

Selain ada 'Tugu Jogja', perumahan itu juga dilengkapi dengan lampu-lampu berwarna hijau kuning yang selama ini kerap menjadi ciri khas Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Perumahan Greenhill di Manado milik Pak Rafael," tulis akun ini dalam Twitter seperti dikutip Suara.com, Sabtu (25/2/2023).

Akun ini juga membagikan utasan panjang yang berisi dugaan bukti seberapa kaya Rafael, dengan mengungkap isi rumah dan garasi pejabat DJP itu, sambil menandai akun Ditjen Pajak.

"Ditjen Pajak RI, berhubung bokapnya Mario Dandy mengundurkan diri. Simak ini yah. Koleksi rumah atau mobil mewahnya keluarga Mario Dandy Satriyo," lanjutnya.

Adapun utasan itu banyak menunjukkan isi beberapa rumah mewah yang diduga milik Rafael. Rumah yang diungkap itu sendiri terletak di Jakarta, Manado dan Yogyakarta. Sejumlah tangkapan layar dalam utasan itu diduga diambil dari akun media sosial milik istri Rafael.

Tak hanya itu, akun tersebut kekinian juga memposting video singkat yang memperlihatkan sebuah mobil mewah jenis Jeep warna putih. Pada bagian lain terlihat seorang pria mirip Rafael Alun.

Pada cuitan lain memuat deretan mobil dan motor mewah berjejer di garasi diduga rumah keluarga Rafael Alun. "Selain Mobil2 mewah, HD, ada Triumph juga dirumah yang Yogya tapi ".

Meski demikian, hingga kini masih belum ada konfirmasi mengenai dugaan Rafael Alun memiliki perumahan hingga tentang isi utasan tersebut. Namun, diketahui jika pejabat DJP itu terakhir melaporkan harta kekayaannya ke LHKPN senilai Rp56 miliar.

Sontak, penampakan 'Tugu Jogja' dalam perumahan yang diduga milik Rafael Alun itu langsung menggemparkan publik. Tak sedikit warganet yang syok dan semakin bertanya-tanya terkait jumlah harta kekayaan sebenarnya bapak Mario Dandy tersebut.

"Ngeri nih," sahut warganet.

"Anjir perumahan? PNS emang boleh punya banyak usaha gini?" tanya warganet.

"Punya perumahan pantesan mau pensiun dari PNS," komentar warganet dengan emoji menangis.

"The real sultan ki," tambah yang lain.

"Perumahan? Bukan rumah?" tanya warganet syok.

"Gokil sih bisa mindahin Tugu Jogja," timpal lainnya.

"Bukan punya rumah di perumahan lagi, tapi yang punya perumahannya anjir. Sumpah terkuak satu persatu ini mah," tulis warganet.

"Bisa-bisanya bikin Tugu Jogja di Manado," komentar warganet lain.

Sumber: suara
Foto: Isi garasi rumah diduga milik keluarga Rafael Alun dibongkar netizen. (bidik layar Twitter LOGIKA POLITIK)
Gaya Hedon Keluarga Rafael Alun Dibongkar Netizen: Pamer Rumah Megah, Garasi Full Mobil-Motor Mewah Gaya Hedon Keluarga Rafael Alun Dibongkar Netizen: Pamer Rumah Megah, Garasi Full Mobil-Motor Mewah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar