Breaking News

Foto Naik Moge, Sri Mulyani Minta Dirjen Pajak Jelaskan Harta Kekayaan dan Sumbernya


Di tengah ramainya sorotan publik terhadap harta kekayaan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo, kini muncul foto yang disebut sosok Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Suryo Utomo sedang mengendarai motor gede (moge).

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pun turut bersuara dan meminta Dirjen Pajak tersebut untuk klarifikasi.

Dalam postingan yang diunggah di akun Instagram @smindrawati pada Minggu (26/2), ia memposting hasil tangkapan layar dua berita yang menampilkan foto Dirjen Pajak Suryo Utomo sedang menunggangi Moge.

Dalam postingan itu pun, Sri Mulyani menyebut bahwa dari berbagai pemberitaan, Dirjen Pajak Suryo Utomo tersebut mengendarai moge bersama klub BlastingRijder DJP, yaitu komunitas pegawai pajak yang menyukai naik motor besar. Menyikapi itu, Sri Mulyani menyampaikan dua instruksi kepada Suryo Utomo.

"Jelaskan dan sampaikan kepada masyarakat/publik mengenai jumlah harta kekayaan Dirjen Pajak dan dari mana sumbernya seperti yang dilaporkan pada LHKPN," ujar Sri Mulyani seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (26/2).

Selanjutnya, Sri Mulyani meminta agar klub BlastingRijder DJP untuk dibubarkan. Karena menurut Sri Mulyani, hobi dan gaya hidup mengendarai moge, dapat menimbulkan persepsi negatif dari masyarakat, dan menimbulkan kecurigaan mengenai sumber kekayaan para pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

"Bahkan apabila Moge tersebut diperoleh dan dibeli dengan uang halal dan gaji resmi; mengendarai dan memamerkan Moge bagi pejabat/pegawai pajak dan Kemenkeu telah melanggar azas kepatutan dan kepantasan publik. Ini mencederai kepercayaan masyarakat," pungkas Sri Mulyani. 

Sumber: rmol
Foto: Foto Dirjen Pajak Suryo Utomo tengah menunggangi motor gede alias moge/Net
Foto Naik Moge, Sri Mulyani Minta Dirjen Pajak Jelaskan Harta Kekayaan dan Sumbernya Foto Naik Moge, Sri Mulyani Minta Dirjen Pajak Jelaskan Harta Kekayaan dan Sumbernya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar