Breaking News

Detik-Detik Penangkapan Ricky Ham Pagawak


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membeberkan detik-detik penangkapan Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak. Ricky Ham Pagawak yang merupakan tersangka kasus dugaan suap itu ditangkap di Abepura, Jayapura, pada Minggu (19/2/2023).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan penangkapan Ricky bermula dari sosok penghubung Ricky yang ditangkap penyidik.

"Ketika kemudian ada informasi kami peroleh dari orang yang disebut dengan penghubung tadi ya. Itu membantu KPK yang menginformasikan dia ada di suatu rumah, di perumahan," kata Ali di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2023).

"Rumahnya tertutup, pagarnya tinggi," ucapnya.

Ia mengatakan, KPK dibantu tim Polda Papua mendatangi tempat persembunyian Ricky.

Sesampainya di lokasi, tim sempat mengetuk hingga mendobrak tempat tersebut. Akan tetapi tidak ada jawaban.

"Kami gedor-gedor dengan baik-baik ternyata kemudian tidak ada respons gitu ya. Tapi kami yakin bahwa ada RHP di dalam sehingga kemudian betul ya kemudian kami buka paksa itu, pagarnya. Kami dobrak dan kemudian di dalam ternyata betul ada RHP," tuturnya.

Tim pun langsung masuk kedalam rumah dari persembunyian. Setelah berhasil dibuka, Rick terkejut lantaran didatangi tim Polda Papua dan KPK.

"Saat itu dia sedang duduk dan kemudian kaget ada tim dari KPK masuk. Dan kami serahkan surat penangkapan surat penyidikannya dan administrasi lainnya kemudian dia kooperatif untuk dibawa," ujar Ali.

Sumber: okezone
Foto: Bupati Mamberamo Tengah nonaktif Ricky Ham Pagawak di Bandara Sentani, Jayapura, Papua, sebelum dibawa tim Komisi Pemberantasan Korupsi ke Jakarta pada Senin (20/2/2023)/Net
Detik-Detik Penangkapan Ricky Ham Pagawak Detik-Detik Penangkapan Ricky Ham Pagawak Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar