Breaking News

Bukan NasDem, Rocky Gerung Percaya Anies Menang Pilpres karena Dukungan Relawan


Pengamat Politik Rocky Gerung hadir pada acara launcing Sektretariat Bersama (Sekber) Kuning Biro Ijo (KIB) dari tiga kelompok relawan Anies Baswedan.

Dalam acara tersebut, Rocky sempat menjadi pembicara dan membahas hal-hal yang berkaitan dengan kemenangan Anies di Pilpres 2024.

Rocky sendiri memprediksi kemenangan Anies dengan membayangkan Sekber sebagai tempat penghitungan. Ia pun membayangkan layar di ruangan tersebut sebagai tabel perhitungan para calon presiden (Capres).

Ia membayangkan nama Anies Baswedan akan terpampang paling banyak dalam layar penghitungan nanti, mengalahkan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Relawan ‘KIB’ Genjar Dukung Anies, Rocky Gerung Beri Pesan: Jangan Terlalu Menang Supaya Enggak Ada yang Baper

Namun, terlepas dari kemenangan Anies pada Pemilu nanti, Rocky meyakini bahwa kemenangan ini didasari oleh gerakan para relawan.

Ia bahkan menyatakan bahwa Anies diasuh oleh relawan, bukan oleh partai yang mengusungnya kali pertama, yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem).

“Ini KIB hanya menumpang pada keresahan publik, itu dasarnya. Begitu pun NasDem, menumpang pada keresahan relawan, ya promosiin Anies duluan. Jadi siapa yang mengasuh anies? Relawan,” ucap Rocky dikutip KontenJatim dari kanal YouTube-nya pada Kamis (02/02/2023).

Akademisi dan Intelektual Publik itu pun mengatakan bahwa Anies sendiri bisa berhasil menang bukan karena diperlukan rakyat, tetapi karena pemimpin yang saat ini sudah tidak lagi diperlukan.

“Apakah Anies terpilih karena ia diperlukan? Tidak, dia terpilih karena yang sekarang tidak diperlukan,” ujarnya.

Sebagai informasi, relawan KIB merupakan perkumpulan dari tiga kelompok relawan Anies Baswedan yang memutuskan untuk mendeklarasikan Anies bersama.

Ketiga relawan ini terdiri dari Go Anies, Forum Ka’bah Membangun, dan Anies Amanat Indonesia. Ketiganya pun tampak sengaja memilih nama KIB seperti Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Golkar.

Meski KIB lebih dikenali dengan koalisi ketiga partai tersebut, Relawan KIB ini ingin menunjukkan bahwa warna KIB merupakan arus dari rakyat.

Sumber: kontenjatim
Foto: Anies Baswedan/Net
Bukan NasDem, Rocky Gerung Percaya Anies Menang Pilpres karena Dukungan Relawan Bukan NasDem, Rocky Gerung Percaya Anies Menang Pilpres karena Dukungan Relawan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar