Breaking News

KKB Egianus Kogoya Tangkap 15 Pekerja Usai Sandera Penumpang Susi Air


Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya menyandera sebanyak 15 pekerja bangunan yang sedang mengerjakan pembangunan puskesmas di Paro, Kabupaten Nduga, Papua.

Sebelumnya, mereka juga menyandera dan membakar Pesawar Susi Air yang membawa satu pilot dan lima penumpang.

“Laporan tersebut masih didalami untuk memastikan kebenarannya," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny dilansir Antara, Selasa (7/2/2023).

Kasus tersebut terungkap dari laporan Bupati Kenyam ke Kapolres Nduga. Namun pihaknya kesulitan untuk memastikan karena tidak ada aparat keamanan di wilayah itu.

Lebih lanjut dia mengatakan, kasus tersebut masih didalami karena dari laporan ke 15 pekerja itu diduga oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya sebagai agen intelijen.

Dan itu yang selalu diungkap walaupun kenyataannya mereka memang karyawan atau tukang bangunan dan saat ini dilaporkan dibawa ke Mapnduma .

"Hal serupa juga pernah dinyatakan Egianus Kogoya saat menyerang karyawan PT Istaka Karya tahun 2018 lalu yang menewaskan 28 orang, " terang Benny.

Sementara terkait nasib pilot Susi Air yang berkebangsaan Selandia Baru mengaku belum ada perkembangan.

"Kami belum dapat memastikan bagaimana kondisi pilot Susi Air Philip Merthens beserta lima penumpangnya, " tutup Kabid Humas Polda Papua Kombes Benny.

Sumber: okezone
Foto: Pasukan TNI kejar KKB Papua
KKB Egianus Kogoya Tangkap 15 Pekerja Usai Sandera Penumpang Susi Air KKB Egianus Kogoya Tangkap 15 Pekerja Usai Sandera Penumpang Susi Air Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar