Breaking News

Bisa Jagokan Capres Sendiri, PDIP Ternyata Ajak Partai Lain Hadapi Pilpres 2024


Syarat presidential threshold 20 persen yang disyaratkan dalam Undang Undang telah dimiliki PDI Perjuangan. Artinya, PDIP bisa mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk diusung di kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Meski demikian, Jurubicara PDI Perjuangan Deddy Yevri Hanteru Sitorus menuturkan bahwa PDIP menjunjung tinggi prinsip Bung Karno yang menginginkan setiap masyarakat untuk bersikap gotong royong.

“Kalau secara prosedural, PDIP memenuhi persyaratan untuk maju sendiri. Tapi, secara ideologi dan praktik politik kita, Ibu Mega, Bung Karno itu membangun bangsa, membangun negara selalu dengan gotong royong,” kata Deddy ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/2).

Anggota Komisi VI DPR RI ini menegaskan, PDIP membuka ruang untuk berkoalisi dengan partai politik lain dalam menghadapi pertarungan Pilpres 2024 mendatang.

“Sudah kita pastikan tentu PDIP akan mengajak partai-partai, yang punya visi bersama, kesamaan tujuan berkoalisi, untuk membangun Imdonesia lebih baik dari hari ini,” tutupnya.

Sumber: rmol
Foto: Jurubicara PDI Perjuangan Deddy Yevri Hanteru Sitorus/RMOL
Bisa Jagokan Capres Sendiri, PDIP Ternyata Ajak Partai Lain Hadapi Pilpres 2024 Bisa Jagokan Capres Sendiri, PDIP Ternyata Ajak Partai Lain Hadapi Pilpres 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar