Breaking News

Berikan Instruksi Kepada Dirjen Pajak, Sri Mulyani: Bubarkan Blasting Rider!


Kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satrio (MDS) berdampak pada berbagai sektor, khususnya yang berkaitan dengan institusi pajak dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 

Hal ini karena MDS adalah anak dari seorang pejabat pajak di Kemenkeu.

Kejadian ini tentu membuat pusing Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Apalagi baru-baru ini isu yang sedang disorot adalah foto Dirjen Pajak Suryo Utomo, yang sedang mengendarai motor gede (Moge), bersama komunitas motor di Dirjen Pajak yang bernama Blasting Rider.

Menyikapi hal ini, Sri Mulyani memberikan instruksi tegas. Adapun yang menjadi instruksi yaitu agar Dirjen Pajak memberikan transparansi kepada publik terkait dengan.

“Jelaskan dan sampaikan kepada masyarakat/publik mengenai jumlah Harta Kekayaan Dirjen Pajak dan dari mana sumbernya seperti yang dilaporkan pada LHKPN,” tulis Sri Mulyani dalam akun instagramnya @smindrawati. 

Selain itu, dirinya juga meminta agar komunitas motor di Dirjen Pajak dibubarkan. Hal ini karena dapat menimbulkan citra negatif di masyarakat. 

“Meminta agar klub BlastingRijder DJP dibubarkan. Hobi dan gaya hidup mengendarai Moge - menimbulkan persepsi negatif masyarakat dan menimbulkan kecurigaan mengenai sumber kekayaan para pegawai DJP,” lanjut Sri Mulyani. 

Baginya, perilaku mengendarai dan memamerkan kendaraan mewah dapat mencederai kepercayaan masyarakat. 

“Bahkan apabila Moge tersebut diperoleh dan dibeli dengan uang halal dan gaji resmi; mengendarai dan memamerkan Moge bagi Pejabat/Pegawai Pajak dan Kemenkeu telah melanggar azas kepatutan dan kepantasan publik. Ini mencederai kepercayaan masyarakat,” pungkas Sri Mulyani.

Sumber: suara
Foto: Menteri Sri Mulyani/Net
Berikan Instruksi Kepada Dirjen Pajak, Sri Mulyani: Bubarkan Blasting Rider! Berikan Instruksi Kepada Dirjen Pajak, Sri Mulyani: Bubarkan Blasting Rider! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar