Breaking News

Berbusana Muslim, Ini Tampang Pengurus Panti Fisabilillah Al Amin Palembang yang Tendang, Hina, Pukul Anak-Anak Asuhan


Peristiwa kekerasan dialami oleh sejumlah anak-anak di Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin Palembang, Sumatera Selatan (25/2/2023). 

Peristiwa tersebut viral di media sosial yang memperlihatkan bagaimana pengurus menendang, memukul, sampai menghina anak-anak di panti tersebut.

Masih dengan busana muslim, yakni baju koko dan peci, ketiga pengurus tersebut diamankan polisi. Aparat keamanan membawa tiga pengurus panti ke kantor polisi, Sabtu (25/2/2023) malam.

Terlihat satu pria dengan mengenakan pakaian panjang warna coklat dan mengenakan peci warna putih, digiring keluar oleh polisi dari panti asuhan berlantai dua warna hijau tersebut.

Pengamanan para pengurus tersebut diduga untuk menghindari amukan warga yang sudah ramai berada di lokasi panti asuhan yang berada di Jalan Mangkubumi, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Mokhamad Ngajib membenarkan pihaknya telah mengamankan satu orang terduga pemilik dari Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin.

“Benar telah kita tangkap, berinisial H pemilik dari panti asuhan. Saat ini kita lakukan pemeriksaan mendalam, ” kata Kapolrestabes  melansir sumselupdate.com-jaringan Suara.com.

Dalam video yang berdurasi lebih dari satu menit tersebut terlihat pada rekaman memperlihatkan pria yang mengenakan peci memaki seorang anak dengan kata-kata kasar.

Video lainnya memperlihatkan seorang pria menjewer dua bocah laki laki sekaligus yang disertai ancaman nada tinggi.

Ada video lainnya, memperlihatkan pria mengenakan pakaian warna biru sekaligus memakai peci memukul ke salah satu anak panti.

Paling miris pada cuplikan ke empat, kekerasan itu dialami seorang anak yang diduga memiliki kebutuhan khusus (disabilitas).

Dalam video yang berdurasi satu menit 30 detik itu juga ditambahi narasi yang menyebutkan aksi kekerasan tersebut terjadi di salah satu oanti asuhan yang ada di kota Palembang. “Tolong dibantu guys!, kejadian di panti asuhan fisabilillah al-amin Palembang. Anak ini butuh bantuan,” bunyi narasi yang ditulis pada bagian atas video tersebut.

“Video ini mungkin dapat membuat rasa tak nyaman bagi sebagian orang, tapi mohon dengan sangat jangan di report, mereka butuh bantuan,” tulis narasi pada bagian bawah video.

Beberapa menit video itu diposting di Instagram, beragam komentar netizen banyak yang mengecam aksi tersebut.

“Tolong dipenjarake bae pengurus panti asuhan yang cak ini, . . . Bukannya ngasi lh perhatian dan kasih sayang, malah ngerusak mental budak budak,” tulis netizen.

Sumber: suara
Foto: Pengurus panti asuhan ditangkap polisi (Sumselupdate.com)
Berbusana Muslim, Ini Tampang Pengurus Panti Fisabilillah Al Amin Palembang yang Tendang, Hina, Pukul Anak-Anak Asuhan Berbusana Muslim, Ini Tampang Pengurus Panti Fisabilillah Al Amin Palembang yang Tendang, Hina, Pukul Anak-Anak Asuhan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar