Breaking News

Anies Baswedan: Pengajian Hasilkan Ibu-Ibu Lebih Berpengetahuan


Calon Presiden yang diusung Kolisi Perubahan, Anies Baswedan, mengatakan pengajian menghasilkan ibu-ibu yang lebih berpengetahuan. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara tasyakuran Milad ke 42 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Istora Senayan, Jakarta Selatan, dan diunggah melalui akun Instagramnya, Selasa 21 Februari 2023.

"BKMT menjadi bukti bahwa pengajian menghasilkan ibu-ibu yang lebih berpengetahuan. Ibu-ibu yang punya bekal untuk mendidik anak-anaknya, membuat rumah yang mencerminkan nilai Islam dan akhlak yang baik," kata Anies seperti dikutip, Rabu (22/2/2023).

Selain itu, Anies yang juga Mantan Gubernur DKI Jakarta itu turut menyinggung BKMT yang tidak dapat dilepaskan dari sosok Tuty Alawiyah.

"Berbicara tentang BKMT tentu tak dapat dilepaskan dari sosok ibu Tuty Alawiyah, yang bukan hanya seorang ustadzah yang mampu memimpin ratusan Majelis Taklim hingga menjadi BKMT yang jangkauannya seluruh Indonesia," tulis Anies.

Menurutnya, Tuty berhasil memimpin ratusan Majelis Taklim hingga menjadi BKMT yang telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia, dan mampu menjadi ibu yang baik dalam mendidik anak-anaknya.

"Karena kami mengenal Prof Dailami Firdaus dan para saudaranya merupakan pribadi-pribadi yang berhasil di bidangnya, tak hanya itu mereka juga amat guyub serta saling support," tulis Anies.

Presiden kelima RI, Megawati Soekarno sebelumnya menjadi sorotan publik usai bicara soal ibu-ibu pengajian. Penyataan Ketua Umum PDI Perjuangan itu disampaikan saat Kick Off Pancasila dalam Tindakan 'Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting' yang digelar BKKBN beberapa waktu lalu.

"Saya melihat ibu-ibu itu ya, maaf ya, kenapa toh seneng banget ngikut pengajian ya. Maaf beribu maaf. ini pengajian sampai kapan? Anake arep diapake (anaknya mau diapain)?" ujar Megawati salam sebuah video yang dikutip.

"Boleh, bukan berarti enggak boleh (ikut pengajian). Saya juga pernah ikut pengajian kok. Maksud saya, nanti Bu Risma saya suruh, bu bintang saya suruh, tolong bikin manajemen rumah tangga," kata Megawati.

Sumber: okezone
Foto: Anies Baswedan hadiri acara ibu-ibu pengajian dalam milad BKMT di Senayan (Foto: IG @aniesbaswedan)
Anies Baswedan: Pengajian Hasilkan Ibu-Ibu Lebih Berpengetahuan Anies Baswedan: Pengajian Hasilkan Ibu-Ibu Lebih Berpengetahuan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar