Breaking News

Waketum PAN: Kalau Mau, Gerindra-PKB Gabung KIB


Koalisi Indonesia Raya (KIR) yang terdiri dari Gerindra-PKB meyakini bakal ada partai politik lain yang akan bergabung dan berjuang bersama memenangkan Pemilu 2024 mendatang. 

Jika Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari PAN-Golkar-PPP bergabung dengan KIR maka berpotensi menjadi koalisi yang lebih besar.

Menanggapi spekulasi tersebut, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menyebut pihaknya justru mempersilakan KIR untuk merapat ke KIB.  

“Ya kalau mau, Gerindra PKB gabung ke KIB. Kita welcome banget,” kata Yandri kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1).

Tidak hanya KIR, Yandri juga mempersilahkan kepada partai non parlemen yang menjadi peserta Pemilu 2024 untuk merapat ke KIB bersama PAN Golkar dan PPP.

“Di KIB kan dari dulu kita memang apakah itu partai parlemen maupun non parlemen kita buka diri. Dan komunikasi itu terus kita lakukan,” demikian Yandri.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meyakini bakal ada partai politik lain bergabung dengan Koalisi Indonesia Raya (KIR).

Sumber: rmol
Foto: Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto/RMOL
Waketum PAN: Kalau Mau, Gerindra-PKB Gabung KIB Waketum PAN: Kalau Mau, Gerindra-PKB Gabung KIB Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar