Breaking News

Wacana Presiden Tiga Periode Tidak Akan Terjadi! Bukan Karna Rakyat, Tapi Karena Megawati


Wacana Presiden tiga periode yang belum lama ini sempat ramai diperbincangkan diyakini tidak akan pernah terjadi. Hal tersebut diungkapkan pengamat politik, Rocky Gerung.

Sebagian kalangan memang menyuarakan jabaran Presiden Jokowi akan diperpanjang hingga tiga periode dan mempengaruhi penundaan pemilu 2024 mendatang tidak akan terjadi.
 
Namun, menurut Rocky Gerung, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal menolak usulan tersebut. Keyakinan Rocky Gerung itu tak terlepas dari sikap Megawati yang selama ini mempertahankan demokrasi Indonesia.

“Pemilu nggak boleh ditunda. Begitu pemikiran Bu Mega kira-kira,” ucap Rocky dalam kanal YouTube-nya, Senin, (2/1/2023).

Walaupun Megawati menolak tiga periode, Rocky menilai Megawati kini tengah galau menentukan kader yang akan diusung partainya.

Kata Rocky Gerung, bagi PDIP apapun poinnya pasti aspek negatif dari perpanjangan adalah kurangnya kesempatan untuk mengkonsolidasi partainya.

“Walaupun nanti dianggap perpanjang aja toh nanti PDIP juga punya waktu lebih panjang untuk membina kadernya Puan misalnya. Iya tapi nanti diperpanjang lagi kan sehingga Puan nanti 10 tahun lagi punya kesempatan. Jadi to be or not to be bagi PDIP adalah sekarang,” kata Rocky.

Lebih lanjut, umpan tiga periode memang cukup menggiurkan, terlebih jika hingga mendekati masa Pilpres, Megawati tidak bisa memutuskan kader yang akan dia usung.

“Mungkin dia juga merasa ditunda dulu, karena kita nggak siap. Itu nggak bisa. Harus ada keputusan Bu Mega mau menyelamatkan partai, marhaenisme atau ikut dalam permainannya yang diumpankan Pak Jokowi. Kan Pak Jokowi umpanin itu buat Bu Mega soal penundaan itu sebagai partai besar,” pungkas Rocky Gerung.

Sumber: suara
Foto: Pengamat politik, Rocky Gerung/Net
Wacana Presiden Tiga Periode Tidak Akan Terjadi! Bukan Karna Rakyat, Tapi Karena Megawati Wacana Presiden Tiga Periode Tidak Akan Terjadi! Bukan Karna Rakyat, Tapi Karena Megawati Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar