Breaking News

Viral Cak Nun Sebut Jokowi Firaun, Netizen Bandingkan Pidato Megawati di Depan Jokowi


Potongan video budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun viral saat menyamakan Presiden Joko Widodo dengan raja Mesir Firaun.

Meski sebagian netizen menyerang Cak Nun, namun sebagian lainnya justru membelannya dengan membandingkan ketika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpidato di hadapan Jokowi pada peringatan HUT ke-50 PDIP.

Kata kunci 'Cak Nun' sempat menjadi trending topic di Twitter, Selasa (17/1) pukul 10.00 WIB dengan 2.000 kicauan.

Serangan terhadap Cak Nun juga dijawab oleh netizen lain yang mengungkap jika mantan suami Novia Kolopaking itu sejak lama mengkritik pemerintah, siapa pun presidennya.

"Cak Nun menjauh dari kekuasaan sedari Pak Harto lengser. Jauh lebih "nyaman" untuk menilai. Oiyaa dia sudah berisik dari jaman orba kok, bukan sekarang² aja," kicau akun @akunugrahaa.

Banyak pula warganet yang mengungkit soal pernyataan dan tindakan Megawati Soekarnoputri yang dinilai kerap merendahkan Jokowi di HUT PDIP, yang digelar di JIExpo belum lama ini.

"Mencaci maki Cak Nun bermodal potongan video, tp mingkem saat megawati mengolok-olok jkw, Situ waras Bro?" kicau akun @Asan_Almadury.

Dalam acara peringatan HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1), yang juga dihadiri Jokowi, Mega mengungkit pentingnya peranan partai bagi Presiden.

"Pak Jokowi itu ya ngono lho, mentang-mentang. Lha iya, padahal Pak Jokowi kalau enggak ada PDI-Perjuangan juga, duh kasihan dah," seloroh Mega.

Tak cuma itu, Mega dan anaknya, Puan Maharani, beberapa kali menyinggung soal 'petugas partai' di level mana pun, termasuk kepala negara.

"Kenapa kau gak mencela megawati yg merendahkan junjunganmu jokowi kemarin. Buzzer aja sok2an ngatain cak nun," cetus netizen @hariagusmin. 

Sumber: rmol
Foto: Kolase Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri/Net
Viral Cak Nun Sebut Jokowi Firaun, Netizen Bandingkan Pidato Megawati di Depan Jokowi Viral Cak Nun Sebut Jokowi Firaun, Netizen Bandingkan Pidato Megawati di Depan Jokowi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar