Breaking News

Terkuak Jokowi Sengaja Bikin Proyek Sodetan Ciliwung Mangkrak, Rocky Gerung Bocorkan Alasannya


Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang jadi perbincangan hangat lantaran proyek sodetan Kali Ciliwung disebut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mangkrak selama 6 tahun.

Hal ini ditanggapi Rocky Gerung dalam tayangan Channel YouTube pribadi miliknya. Dalam tayangan tersebut, Rocky Gerung mengatakan bahwa Anies Baswedan tidak bisa disalahkan begitu saja terkait mangkraknya proyek tersebut.

Rocky Gerung menegaskan bahwa Jokowi yang ternyata dalang dari mangkraknya proyek tersebut.

"Karena itu janji dia kalau saya (Jokowi) jadi presiden banjir itu akan hilang dengan membuat sodetan itu. Dan itu mesti dibikin oleh Jokowi karena ini adalah proyek Jokowi," tegas Rocky Gerung.

Selain itu, Rocky Gerung pun mengatakan bahwa sodetan Ciliwung ini adalah proyek Jokowi ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Maka hal ini dianggap Rocky Gerung, Jokowi sengaja membuat proyek tersebut mangkrak.

"Diinisiasi Jokowi tahun 2013 dan janjinya selesai 2015, waktu itu proposalnya disampaikan ke Pak SBY, tapi kan kita tahu 2014 Jokowi jadi (presiden)," ujar Rocky Gerung.

Kemudian, kata Rocky, ketika Jokowi running jadi Presiden, harusnya proyek itu berjalan karena sudah janji ketika jadi presiden akan mudah atasi banjir Jakarta.

"Tapi ternyata enggak kan dan proyek itu memang disengaja oleh Jokowi supaya mangkrak dan supaya ada alasan bangun Ibu Kota baru karena Jakarta banjir," imbuhnya.

Sebelumnya, Rocky Gerung juga menyinggung Penjabat (Pj) Heru Budi Hartono yang diapresiasi lantaran disebut bisa membereskan pekerjaan di era gubernur sebelumnya itu.

"Pak Jokowi sebut itu mangkrak 6 tahun, itu nggak bener juga dan nggak bisa juga disalahkan sepenuhnya ke Anies Baswedan. Apalagi kemarin dibilang bahwa Heru Budi itu  satu setengah bulan bisa membereskan pekerjaan yang 5 tahun tidak dibereskan oleh Anies," tandas Rocky Gerung.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Pengamat politik Rocky Gerung/Net
Terkuak Jokowi Sengaja Bikin Proyek Sodetan Ciliwung Mangkrak, Rocky Gerung Bocorkan Alasannya Terkuak Jokowi Sengaja Bikin Proyek Sodetan Ciliwung Mangkrak, Rocky Gerung Bocorkan Alasannya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar