Breaking News

Soal Koalisi dengan Gerindra, Waketum PKB: Kalau Deadlock Batal “Nikah”


DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menindaklanjuti koalisi dengan Partai Gerindra. Namun, berdasarkan rekomendasi para ulama, PKB disarankan memberikan batas waktu untuk memutuskan apakah berkoalisi dengan Gerindra atau tidak.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (14/1).

“DPP PKB untuk menindaklanjuti koalisi dengan Gerindra tentunya, seperti apa. Tapi ini agak rahasia, para kiai memberikan limit waktu untuk memutuskan. Tapi limitnya nanti lah ya,” kata Jazilul.

Jazilul menyebut, limit yang diberikan para kiai terkait koalisi dengan Gerindra dalam hal ini menentukan capres-cawapres yakni sesegera mungkin. “Kalau bisa ya sebelum puasa, sebelum Maret berarti ya. Paling lambat,” tuturnya.

Namun, lanjut Jazilul, apabila koalisi dengan Gerindra tak kunjung membuahkan keputusan mengenai capres-cawapres, besar kemungkinan koalisi urung dilanjutkan.

“Namanya koalisi gak ada saling memaksa cuman ada pertimbangan-pertimbangan yang harus di rumuskan secara rasional. Kalau misalkan nanti tidak ditemukan kesepakatan, ya kayak orang pacaran, gak jadi nikah lah,” tandasnya.

Sumber: rmol
Foto: Waketum PKB Jazilul Fawaid
Soal Koalisi dengan Gerindra, Waketum PKB: Kalau Deadlock Batal “Nikah” Soal Koalisi dengan Gerindra, Waketum PKB: Kalau Deadlock Batal “Nikah” Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar