Breaking News

Sikapi Polemik Biaya Haji Naik, Rocky Gerung Beberkan Hal Ini


Rocky Gerung buka suara perihal hebohnya usulan biaya haji Indonesia yang naik. Tanggapan Rocky Gerung ini disampaikan usai ditanyakan oleh Hersubeno Arief.

Hersubeno menjelaskan bahwa ketika usulan tersebut muncul menjadi heboh lantaran Arab Saudi justru menurunkan biaya haji.

"Kemarin sudah heboh ketika ada usulan naik haji ongkos naik tinggi sekali pada Arab Saudi menurunkan biaya haji sampai 30 % sementara kita naik hampir 50 %," tutur Hersubeno dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu (22/1/23).

Menurutnya meskipun Kementerian Agama kemudian menjelaskan bahwa yang naik adalah pelayanan haji Arafah Minah tapi banyak orang yang tetap tidak percaya.

Kemudian Rocky membeberkan bahwa negara mengasuh batin manusia harus seperti yang ada dalam konstitusi.

"Kalau negara mengasuh batin manusia seperti dalam konstitusi di mana tugas negara mencerdaskan kehidupan bangsa dan memelihara fakir miskin," ujarnya.

Menurutnya dalam pengertian tersebut negara merupakan pelayan dan pelayanan haji merupakan perintah dari konstitusi.

Bagi mereka yang berniat pergi haji tentu menurutnya mereka menabung dengan sungguh-sungguh.

"Kalau akhirnya negara menaikan ongkos orang akan menganggap bisa-bisa saya tidak bisa haji karena ongkos naik," sambungnya.

Dia menambahkan dengan demikian batin masyarakat yang sudah siap beribadah akhirnya dibatalkan oleh kebijakan negara.

Sumber: suara
Foto: Rocky Gerung/Net
Sikapi Polemik Biaya Haji Naik, Rocky Gerung Beberkan Hal Ini Sikapi Polemik Biaya Haji Naik, Rocky Gerung Beberkan Hal Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar