Breaking News

Serahkan soal Reshuffle ke Jokowi, Puan Maharani: Saya Gak Diajak Bicara sama Presiden


Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, menanggapi isu perombakan kabinet atau reshuffle yang disebut-sebut akan terlaksana pada Januari ini. Menurut Puan kapan waktu reshuffle hanya Presiden Jokowi yang tahu.

"Reshuffle atau pergantian kabinet itu adalah prerogatif presiden. Jadi tentu saja presiden yang nanti akan menentukan kapan hari baiknya, kapan dilakukannya, apakah perlu dilakukan atau tidak," kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Walau begitu, Puan menilai sebagai partai politik tentu boleh memberikan penilaian atau sebatas terhadap pihak-pihak yang dianggap tidak berkinerja baik di pemerintahan.

"Sebagai partai politik atau sebagai individu tentu saja kita boleh mengingatkan atau menyuarakan hal-hal yang dianggap mungkin tidak terlalu membantu kinerja dalam pemerintah dan lain sebagainya," ujar Puan.

Tetapi Puan menegaskan kembali keputusan terkait reshuffle hanya Jokowi yang mengetahui.

Ketua DPR RI ini enggan ikut-ikutan mengevaluasi menteri-menteri yang memang menjadi ranah presiden.

"Wah saya enggak bisa katakan hal itu. Itu kan prerogatif presiden dan saya enggak diajak bicara sama presiden, jadi ya tanyakan sama presiden," kata Puan.

Sumber: suara
Foto: Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat ditemui wartawan di DPR RI. (Suara.com/Novian)
Serahkan soal Reshuffle ke Jokowi, Puan Maharani: Saya Gak Diajak Bicara sama Presiden Serahkan soal Reshuffle ke Jokowi, Puan Maharani: Saya Gak Diajak Bicara sama Presiden Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar