Breaking News

Sejahat-jahatnya Firaun, Allah Tidak Pernah Sebutkan Nama Aslinya di Alquran


Raja Firaun dalam kisah Nabi Musa AS digambarkan memiliki sifat yang kejam dan sombong. Ia menzalimi penduduk Mesir terutama pengikut Nabi Musa AS.

Walaupun Firaun telah melakukan kejahatan tingkat tinggi, Ustadz Adi Hidayat mengatakan bahwa Allah tidak pernah menyebut nama asli Firaun di dalam Alquran.

"Bahkan seburuk-buruknya Firaun, Allah tidak pernah menyebutkan nama aslinya. Silakan cek!" kata Ustadz Adi Hidayat, dikutip dari YouTube Ceramah Pendek.

Oleh karena itu, Ustadz Adi Hidayat menyarankan kepada umat muslim untuk berhenti mencela seseorang jika mereka berbuat jahat. Sebab, bisa saja ada orang lain dengan nama yang sama tapi tidak melakukan kejahatan serupa.

"Yang dipersoalkan di Alquran bukan namanya, itu prilakuknya. Jika orang berbuat salah pada Anda, perbaiki perilakunya bukan mencela orangnya," tegas Ustadz.

'Ketika Anda mencela nama seseorang, barangkali ada orang punya nama yang sama tapi tidak memiliki perilaku serupa (buruk)," imbuhnya.

Sumber: kontenjatim
Foto: Ustadz Adi Hidayat/Youtube Adi Hidayat Official
Sejahat-jahatnya Firaun, Allah Tidak Pernah Sebutkan Nama Aslinya di Alquran Sejahat-jahatnya Firaun, Allah Tidak Pernah Sebutkan Nama Aslinya di Alquran Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar