Breaking News

Sedang Lantunkan Alquran, Ustadzah Nadia Disawer di Panggung


Ustadzah Hj Nadia Hawasy mendapatkan perlakuan tidak pantas. Ketika ia sedang melantukan salah satu surat dalam Alquran di acara Maulid Nabi Muhammad Saw dengan duduk di panggung, tiba-tiba ada ustadz yang menyawernya. Ustadz memakai kopiah tersebut tiba-tiba menghamburkan uang di depan muka Nadia, yang khusyuk melantunkan Alquran.

"Qoriah internasional Ustadzjah Hj Nadia Hawasy dari Tangerang, Banten disawer yang hadir," begitu narasi dalam video yang viral di Tiktok dan Twitter dikutip Republika.co.id di Jakarta, Kamis (5/1/2023).

Kemudian, tiba-tiba seorang laki-laki paruh baya juga naik ke panggung. Dengan santainya, ia menaruh uang untuk diselipkan di jilbab, tepat di jidat Nadia. Setelah itu, ada seorang jamaah perempuan naik ke panggung juga memberikan uang. Namun, kali ini, ia sopan memberikannya.

Menurut warganet, pemberian uang kepada hafizah tersebut dianggap sebagai tradisi atau penghormatan kepada mereka yang bisa hafal isi Alquran. Meski begitu, tidak sedikit warganet yang menganggap tindakan itu tidak pantas lantaran terkesan merendahkan perempuan.
 
Termasuk akun Twitter @ike_hw71 yang mengunggah video tersebut, geram dengan ulah ustadz dan jamaah laki-laki yang dengan santainya naik ke panggung. Apalagi, mereka menyawer dengan tidak pantas.

"Tahukah Anda, bahwa yang melecehkan agama Islam justru umat Islam sendiri??

Tangkap! Cc @DivHumas_Polri @ListyoSigitP," kata akun @ike_hw71.
Sumber: republika
Foto: Ustadzah Hj Nadia Hawasy asal Tangerang, Banten, disawer ustadz dan jamaah laki-laki ketika sedang melantukan Alquran. (Foto: Tangkapan layar)
Sedang Lantunkan Alquran, Ustadzah Nadia Disawer di Panggung Sedang Lantunkan Alquran, Ustadzah Nadia Disawer di Panggung Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar