Breaking News

Sah! Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024 Tanpa PDIP


Sah, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dideklarasikan menjadi bakal calon presiden 2024 oleh kelompok buzzer berbalut nama pegiat media sosial.

Mereka yang menjadi pionir pencapresan Ganjar Pranowo ini di antaranya adalah Ade Armando, Denny Siregar, Guntur Romli, Eko Kunthadi dan juga Muannas Alaidid.

Meski PDIP sebagai partai tempat Ganjar Pranowo bernaung belum mengeluarkan nama bacapres 2024, namun mereka menyatakan total dengan sebutan Ganjarian Spartan. 

Dari deretan mereka yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai bacapres ada dari kalangan elit PSI, dosen UI, pengacara, dan juga buzzer.

Misalnya ada nama dosen UI yang sering disebut pegiat media sosial, Ade Armando. 

Kemudian ada politikus PSI, Guntur Romli. Kemudian ada yang berprofesi pengacara, Muannas Alaidid, lalu buzzer seperti Eko Kunthadi, Abu Janda, hingga Denny Siregar.

Mereka mengaku tanpa dibayar mengaku diri sebagai Ganjarian Spartan mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

"(Deklarasi) Mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo (kader PDIP) sebagai (bakal calon) presiden Republik Indonesia tahun 2024," kata anggota Dewan Pembina Ganjarian, Muannas Alaidid yang membacakan deklarasi, Rabu (18/1/2023).

Bukan itu saja, mereka juga akan melakukan dukungan secara total dengan spirit spartan, cara terhormat dan bermartabat.

Sementara itu, Ketua Umum Ganjarian Guntur Romli mengklaim jika semua kelompok Ganjarian tersebar di seluruh NKRI.

Dia memastikan jika pendukung Ganjar Pranowo sudah ada di 38 provinsi dan 264 kabupaten/kota.

"Sudah ada 38 provinsi termasuk hasil pemekaran Papua. 264 kabupaten/kota yang sudah bergabung dengan spartan Ganjarian," kata Guntur.

Dia lantas mengatakan tentang pemakaian slogan 'spartan' karena mengandung makna yang lebih kuat ketimbang relawan.

"Kenapa nama spartan? Kita pakai karena supaya lebih bertenaga daripada relawan, tak kenal henti pada loyalitas pada kesetiaan," katanya. 

Sumber: suara
Foto: Ganjar Pranowo./Net
Sah! Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024 Tanpa PDIP Sah! Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024 Tanpa PDIP Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar