Breaking News

Rocky Gerung Ingatkan Megawati Sebelum Putuskan Capres PDI P, Singgung Soal Ajaran Soekarno


Pengamat politik Rocky Gerung menilai bahwa saat ini ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berada di pilihan dilematis soal calon presiden (capres) untuk pemilu 2024. 

Menurut Rocky Gerung di kanal Youtube miliknya, Megawati tidak boleh salah langkah. Hal ini lantaran penentuan capres dan cawapres PDI P di 2024 akan menentukan masa depan partai berlogo kepala banteng tersebut. 

Rocky Gerung juga menyinggung soal ajaran Soekarno yang selama ini menjadi ciri dari PDI Perjuangan. Dikatakan oleh Rocky Gerung, pilihan capres dan cawapres di 2024 akan dinilai publik apakah PDI P akan tetap berjalan dengan ajaran Soekarno atau justru mengabaikannya. 

Soal dua tokoh yang berpeluang jadi capres PDI P yakni Ganjar Pranowo dan Puan Maharani, Rocky Gerung menilai ada hal yang harus diperbaiki dari keduanya. Puan kata Rocky harus diberi waktu untuk mematangkan diri selama lima tahun baru bisa ikut capres. 

Sementara Ganjar kata Rocky Gerung masih dilihat oleh Megawati apakah benar-benar menjalankan ajaran Soekarno atau tidak. 

“Saya bisa bayangkan kesulitan dilematis Ibu Mega untuk memutuskan bahwa mau Puan yang sebetulnya meneruskan cara berpikir ibu mega, yang asli yaitu ajaran Soekarno. Banyak hal yang saya tidak setuju dengan Soekarno. Tapi Soekarno itu adalah bagian dari bangsa. Pikirannya mesti terus hadir,” jelas Rocky Gerung. 

“Negeri ini negeri yang sangat kapitalistik. PDIP faktor dalam sejarah politik Indonesia. Bung Karno tetap akan diingat orang sebagai pejuang utama anti Kapitalisme. Sekarang PDIP harus memilih, meneruskan pikiran bung Karno berdasarkan ide dasar pendiri proklamator, yaitu kita tidak boleh berdiam diri bila ada penderitaan. Dan penderitaan itu disebabkan oleh akumulasi kapital,” tambahnya. 

Sumber: suara
Foto: Pengamat Politik Rocky Gerung/Net
Rocky Gerung Ingatkan Megawati Sebelum Putuskan Capres PDI P, Singgung Soal Ajaran Soekarno Rocky Gerung Ingatkan Megawati Sebelum Putuskan Capres PDI P, Singgung Soal Ajaran Soekarno Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar