Breaking News

Publik Sakit Hati Tiko Minta Maaf ke Keluarga Ayahnya: Tabah Banget Ini Anak


Berawal dari membantu Ibu Eny, youtuber yang juga dikenal sebagai pemerhati ODGJ, Pratiwi Noviyanthi, ikut tenggelam dalam drama keluarga mendiang Herman Moedji Susanto, mantan suami Eny yang juga ayah Tiko.

Dalam konten terbarunya, perempuan yang akrab disapa "Teh Novi" ini menunjukkan video dirinya bersama Tiko, anak Ibu Eny. Di situ, Tiko berbicara dengan keluarga Herman melalui telepon.

"Bukan maksud pihak keluarga untuk mencemarkan nama baik Mas Tiko, tetapi ingin mengklarifikasi hak jawab untuk anak dan cucunya," kata Novi, dikutip dari video TikTok yang diunggahnya pada Sabtu (7/1/2023).

"Mungkin nanti kalau ada waktu, aku ingin ziarah ke makam Papa bila diperbolehkan," ujar Tiko.

Saat terhubung dengan keluarga dari istri lain almarhum ayahnya, Tiko tulus menyampaikan permintaan maaf.

"Aku mohon maaf sebesar-besarnya kepada keluarga almarhum papaku juga karena memang beliau kan almarhum papaku juga di sini," ucap pemuda 23 tahun ini.

Ia juga mengucapkan syukur karena kini jadi tahu keberadaan keluarga lain dari mendiang ayahnya.

Sebab, selama bertahun-tahun, ia hanya tinggal berdua dengan Eny, ibunya, tanpa mengetahui seluk-beluk keluarga dari almarhum Herman, ayahnya.

Menyertakan video itu, Novi menyimpulkan bahwa permasalahan antara Tiko dan anak-cucu Herman sudah terselesaikan.

Namun, banyak warganet yang justru sakit hati mendengar permintaan maaf Tiko lantaran ia hanya menceritakan apa yang ia tahu sejak kecil dan tak seharusnya meminta maaf.

""Kalo diperbolehkan" njiiir.. tabah banget ni anak," komentar warganet.

"Gw yg sakit hati anjir dia minta maaf," tambah lainnya.

Ada juga yang mengungkapkan, "Dia yg minta maaf kenapa gue yg sakit, ya Allah... anak sholeh, bu eny luar biasa punya anak sholeh spt itu."

"Memang anak baik ,dia yg tidak tau apa2 malah dia yg minta maaf , semoga rejekinya melimpah anak baik," tulis salah satu pengguna TikTok.

"Smoga Allah angkat derajatmu nak..sungguh emas hatimu,,tdk berpendidikan tinggi tp Akhlakmu melebihi org yg berpendidikan..sll sehat dn rendah hati ya," ungkap lainnya.

Sebelumnya, pihak keluarga ayah Tiko yang diwakili Uri Moedji Astuti menyatakan keberatan atas pernyataan Tiko yang membuat kesan seolah-olah Herman Moedji Susanto telah meninggalkan Eny dan menelantarkan mereka. 

Uri menyebut justru Eny lah yang mengusir ayahnya dari rumah. Ia bahkan akan menuntut Tiko jika masih menceritakan hal yang menurutnya tidak benar.

"Kalaupun dia meneruskan ini sampai nanti kalau ada lagi wawancara dengan TV atau YouTube, kita akan menuntut dia (Tiko) dan menuntut juga yang berani menayangkan hal itu," ujar pihak keluarga ayah Tiko.

Sumber: suara
Foto: Tiko [Instagram]
Publik Sakit Hati Tiko Minta Maaf ke Keluarga Ayahnya: Tabah Banget Ini Anak Publik Sakit Hati Tiko Minta Maaf ke Keluarga Ayahnya: Tabah Banget Ini Anak Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar