Breaking News

PPP: Ridwan Kamil Sudah Sejak Lama Masuk Radar KIB


Bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Partai Golkar disambut baik oleh sejumlah partai politik termasuk PPP, partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menuturkan bahwa pria yang karib disapa Kang Emil memang tokoh potensial dalam bursa capres-cawapres untuk Pilpres 2024.

Kata Baidowi, Ridwan Kamil merupakan salah satu tokoh potensial yang terus dimonitor oleh KIB.

"RK kan memang salah satu tokoh yang dimonitor KIB untuk diusung di Pilpres selain tokoh-tokoh lainnya," tegas Achmad Baidowi kepada wartawan, Jumat (20/1).

Pria yang akrab disapa Awiek itu mengatakan, PPP tidak mempermasalahkan bergabungnya Ridwan Kamil ke Golkar. Meski pendukung Kang Emil di Pilgub 2018 silam, PPP menghormati pilihan orang nomor satu di Jabar itu.

"Ini hak politik RK. Karena beliau sebelumnya memang belum berpartai. Saat pilgub diusung berpasangan dengan kader PPP yakni Pak Uu," demikian Awiek.

Pada Pilgub Jabar 2018, pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum diusung oleh PPP, PKB, Nasdem, dan Hanura.

Pasangan itu berhasil mengalahkan pasangan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Sumber: rmol
Foto: Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menyatakan bergabung ke Partai Golkar/RMOL
PPP: Ridwan Kamil Sudah Sejak Lama Masuk Radar KIB PPP: Ridwan Kamil Sudah Sejak Lama Masuk Radar KIB Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar