Breaking News

Peringati HUT ke-50, PDIP Tak Undang Parpol Lain


Permohonan maaf disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani kepada para ketua umum partai politik lain lantaran tidak diundang dalam perayaan HUT ke-50 PDIP pada Selasa besok (10/1).

Sebab, usia ke-50 bukanlah langkah yang mudah bagi partai banteng sehingga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memutuskan agar HUT ke-50 digelar khusus untuk internal.

“Ini karena hari ulang tahun PDI Perjuangan yang mana angka 50 itu kan susah. Baru 50 tahun lagi akan terjadi, jadi kami meminta maaf kepada seluruh ketua umum partai politik jikalau memang besok tidak berkesempatan hadir. Karena ini adalah kegiatan internal PDI Perjuangan di ulang tahun ke 50," kata Puan Maharani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (9/1).

Ketua DPR RI ini menambahkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati mengharapkan seluruh kader partai berlambang banteng moncong pitih itu akan hadir pada HUT ke-50 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Pasalnya, perayaan tersebut, nantinya tiga pilar partai akan menjadi fokus utama, juga akan menyiapkan langkah menyambut Pemilu 2024.

“Jadi Ibu Ketua Umum berharap seluruh kader partai yang akan hadir pada esok hari, tiga pilar partainya itu kita bisa menyatu sebagai keluarga besar PDI Perjuangan, tentu saja bersiap diri dan bersilaturahmi menyiapkan menyongsong Pemilu tahun 2024,” tuturnya.

Namun begitu, Puan berjanji akan mengundang parpol di waktu yang akan datang. Meskipun, ia belum merinci terkait waktu, tempat hingga partai politik mana saja yang akan diundang di rencana pertemuan tersebut. “Nanti tentu akan kami persiapkan acara bersama ketua umum yang lain di lain kesempatan,” demikian Puan. 

Sumber: rmol
Foto: Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersama kader saat acara bimbingan terknis/Ist
Peringati HUT ke-50, PDIP Tak Undang Parpol Lain Peringati HUT ke-50, PDIP Tak Undang Parpol Lain Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar