Breaking News

'Nggak Cuma Menata Kata' Jhon Sitorus Puji Habis Aksi Ganjar Nyebur di Banjir Semarang, Sindir Siapa?


Beberapa wilayah Jawa Tengah dilanda banjir di akhir tahun 2022. Dalam hal ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima laporan bencana banjir terjadi di Kota Semarang, Kudus, Pati, Pekalongan hingga Pemalang, Sabtu (31/12/2022).

Pada foto yang beredar, Ganjar sendiri tampak meninjau banjir di Kota Semarang yang hampir seluruh titik tergenang.

Menanggapi sikap Ganjar dalam menghadapi banjir, pegiat media sosial sekaligus pengamat politik Jhon Sitorus memuji habis cara Ganjar menghadapi banjir.

"Responsif menanggapi musibah, bukan sekadar menata kata di depan kamera lalu mencari alasan," ujar Jhon Sitorus yang mengunggah foto-foto blusukan Ganjar ke daerah banjir melalui akun Twitternya.

Menurut Jhon Sitorus, dengan kehadiran ganjar ke jajaran di bawahnya, maka tanggap terhadap banjir menjadi solusi yang tepat.

"Turun ke bawah dan berkomunikasi dengan jajaran dan rakyat adalah bagian dari mencari solusi. Delapan jam diguyur hujan, seketika itu tanggap terhadap banjir. Ganjar adalah bagian dari solusi," imbuhnya.

Cuitan Jhon Sitorus sontak mengundang berbagai respons dari warganet.

"Ayo bandingin sama Jakarta. Sama-sama cuaca ekstrem. Kalau kerja benar. Harusnya wilayah terdampak banjir itu tiap tahun berkurang, bukan tambah banyak," komentar warganet.

"Beliau bukan gubernur penata kata tapi beliau gubernur penata wilayah untuk rakyatnya," imbuh warganet lain.

"Udah kayak lautan masih dibilang kerjanya bener," tambah lainnya.

"Kamu itu cuman cari pembenaran saja, hampir 8 tahun menjabat tapu tidak ada tindakan yang mencegah banjir," tulis warganet di kolom komentar.

"Solusi apanya, masa 2 periode mau habis ngomong solusi, tapi banjir," timpal lainnya.

Soal Banjir, Ganjar yang nyebur ke lokasi sendiri mengaku mengimbau agar kepala daerah mulai menyiapkan bantuan logistik dan evakuasi.

Dalam situasi bencana, kata Ganjar yang terpenting menyelamatkan manusianya.

"Ini saya masih menunggu beberapa laporan, saya minta bupati/walikota untuk memerintahkan kades dan camat untuk ngecek, di mana yang paling parah untuk segera dilaporkan. Kita tolong dulu manusianya," kata Ganjar.

Sumber: suara
Foto: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau titik-titik banjir di Kota Semarang, Sabtu (31/12/2022). [Dok Pemprov Jateng]
'Nggak Cuma Menata Kata' Jhon Sitorus Puji Habis Aksi Ganjar Nyebur di Banjir Semarang, Sindir Siapa? 'Nggak Cuma Menata Kata' Jhon Sitorus Puji Habis Aksi Ganjar Nyebur di Banjir Semarang, Sindir Siapa? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar