Breaking News

Mobil Audi A6 Penabrak Selvi Ternyata Pakai Pelat Spripim: Bukti Milik Polisi


Misteri sosok yang bertanggung jawab atas kematian Selvi Amalia Nuraeni akhirnya perlahan terungkap. Adapun Selvi merupakan seorang mahasiswi Cianjur yang tewas dalam kecelakaan pada Jumat (20/1/2023) beberapa pekan lalu.

Selvi ditabrak oleh mobil yang diduga milik seorang anggota kepolisian. Pelat nomor mobil pun terungkap setelah sosok perempuan bernama Nur yang mengaku istri pemilik mobil Audi A6 muncul. Meski demikian, Nur ternyata bukan istri polisi, melainkan selingkuhan polisi.

Pelat nomor palsu terdaftar milik Spripim Polda Metro Jaya

Polisi sebelumnya menyebut bahwa pelat nomor B 1482 QH yang terpasang di mobil Audi A6 tersebut adalah nomor palsu.

Usai ditelusuri lebih lanjut, pelat nomor tersebut terdaftar milik Staf Pribadi Pimpinan (Spripim) Polda Metro Jaya. Nasib mobil itu kini berada di tangan Mapolres Cianjur.

Lebih lanjut Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengungkap plat nomor tersebut terdaftar untuk mobil jenis Innova warna hitam keluaran 2022 dan atas pemilik Spripim Polda Metro Jaya.

"Nopol yang sebelumnya terpasang di mobil Audi digunakan untuk mencari tahu identitas kendaraan yang asli, untuk mencari tahu siapa pengemudinya dan pemiliknya. Jadi, kita hanya menyampaikan fakta atau data identitas dari mobil yang asli tersebut," jelas Doni kepada wartawan, Senin (30/1/2023).

Lebih lanjut Doni menekankan bahwa pihaknya hanya memaparkan fakta yang digali dari pencarian identitas pemilik nomor polisi itu.

"Nopol yang sebelumnya terpasang di mobil Audi digunakan untuk mencari tahu identitas kendaraan yang asli, untuk mencari tahu siapa pengemudinya dan pemiliknya. Jadi, kita hanya menyampaikan fakta atau data identitas dari mobil yang asli tersebut," lanjut Doni.

Menariknya, mobil tersebut juga terpasang emblem logam seri A12. Kendati demikian, Doni telah menghubungi agen pemegang merek (APM) yang memastikan tidak ada sedan Audi seri A12.

Doni menyimpulkan bahwa logo metalik tersebut sengaja dipasang oleh pemiliknya.

"Sudah, kita tanyakan langsung ke APM jadi tidak ada seri A12, yang dipastikan ada, yak (Seri) A6 ini. Mungkin ini hanya tempelan saja yang sengaja ditempel oleh pemiliknya," ujar Doni.

Polisi juga menyelidiki bahwa mobil Audi A6 itu memiliki nomor asli B 999 LS, milik seorang karyawan swasta.

Perempuan bernama Nur mengaku istri pemilik mobil Audi

Terkait tentang misteri pemilik mobil, seorang perempuan bernama Nur mengaku bahwa dirinya adalah istri dari pemilik Audi yang merupakan seorang anggota polisi berinisial D.

Nur memaparkan lebih lanjut bahwa dirinya mengaku meminjam mobil Audi A6 tersebut yang merupakan milik suaminya.

"Saya dipinjamkan karena mobil saya di bengkel. Saya baru tiga kali pakai mobil ini. Saya tidak tahu tipenya tapi warna hitam," Nur ke wartawan, Jumat (27/1/2023) kemarin. 

Sumber: suara
Foto: Selvi Amalia Nuraeni mahasiswa Cianjur yang tewas diduga menjadi korban tabrak lari rombongan pejabat. (Foto: Instagram)
Mobil Audi A6 Penabrak Selvi Ternyata Pakai Pelat Spripim: Bukti Milik Polisi Mobil Audi A6 Penabrak Selvi Ternyata Pakai Pelat Spripim: Bukti Milik Polisi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar