Breaking News

Manfaatkan Relawan Ayahnya, Peluang Gibran Menang Pilgub DKI Besar


Peluang Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi calon gubernur DKI Jakarta pada Pemilu 2024 mendatang bisa mulus dan terbuka lebar.

Menurut pengamat politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga, jika ingin moncer menjadi cagub DKI, Gibran bisa memanfaatkan relawan ayahnya yakni Presiden Joko Widodo saat Pilpres 2014 dan 2019 lalu.

“Jaringan relawan ayahnya cukup kuat dan militan untuk mengerek elektabilitas Gibran,” kata Jamiluddin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (20/1).

Dengan demikian, kata Jamiluddin, jalan dan peluang Gibran menang tetap sangat terbuka selama dapat mengoptimalkan jaringan dan relawan sang ayah.

“Kekuatan itu akan ditopang oleh mesin partai PDIP yang juga terkenal militan. Peluang menang semakin terbuka kalau Gibran punya prestasi monumental selama memimpin Solo,” ujarnya.

“Prestasi itu diperlukan untuk meyakinkan pemilih Jakarta kelayakannya menjadi Gubernur Jakarta,” demikian Jamiluddin. 

Sumber: rmol
Foto: Gibran Rakabuming bersama ayahnya Presiden Joko Widodo/Net
Manfaatkan Relawan Ayahnya, Peluang Gibran Menang Pilgub DKI Besar Manfaatkan Relawan Ayahnya, Peluang Gibran Menang Pilgub DKI Besar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar