Breaking News

Koalisi Perubahan: Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi Bahas Komitmen Koalisi dan Capres 2024


Juru Bicara (Jubir) Koalisi Perubahan, Sudirman Said menyebut bahwa pertemuan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas dua urusan.

Pertama, kata dia, pertemuan keduanya membahas soal menyelesaikan koalisi dengan Jokowi sampai tuntas dan membicarakan terkait pencalonan calon presiden (capres) 2024.

Jokowi bertemu Surya Paloh di Istana di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis 26 Januari 2023.

"Satu menyelesaikan koalisi sampai tuntas, itu komitmen Nasdem. Tapi kan persiapan berikutnya masih dilakukan. Itu yang sekarang mereka lakukan dengan cara mencari calon yang terbaik. Bukan dua hal yang harus ditubrukkan," katanya di salah satu hotel di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (30/1/2023).

Sudirman Said meyakini bahwa bukan hanya Jokowi saja, semua Presiden dari masa ke masa menginginkan calon pengganti yang terbaik untuk melanjutkan kepemimpinannya.

Untuk diketahui, Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat telah menyatakan mendukung Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024.

Sudirman Said menilai bahwa sikap kenegarawanan Presiden Jokowi akan mendukung siapa saja yang ingin maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Begitu melihat calon-calon yang baik-baik ini pasti beliau akan menyetujui dan kita yakin itu kenegarawanan Pak Jokowi akan tergugah. Sehingga siapa pun yang berpotensi memimpin negara ini akan didukung," jelasnya.

Sumber: okezone
Foto: Koalisi Perubahan: Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi Bahas Komitmen Koalisi dan Capres 2024
Koalisi Perubahan: Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi Bahas Komitmen Koalisi dan Capres 2024 Koalisi Perubahan: Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi Bahas Komitmen Koalisi dan Capres 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar