Breaking News

Koalisi Perubahan Bantah Adanya Perjanjian Politik Antara Anies Baswedan dan Prabowo Subianto


Juru Bicara Koalisi Perubahan, Sudirman Said membantah kabar soal adanya perjanjian politik antara Anies Baswedan dan Prabowo Subianto terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sudirman Said menerangkan bahwa Anies Baswedan memang pernah membuat perjanjian politik saat Pilgub DKI Jakarta pada 2017 lalu. Di mana, perjanjian tersebut soal berbagi beban biaya kampanye dengan Sandiaga Uno.

"Dan dalam perjanjian itu antara lain kemudian ada juga perjanjian utang piutang dengan Pak Sandi dan Pak Anies karena waktu itu Pak Anies tidak punya uang ya," ucapnya saat konferensi pers di salah satu hotel di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Senin 30 Januari 2023.

Namun demikian, utang tersebut telah dilunasi oleh Anies Baswedan. Sementara, perjanjian soal Pilpres dengan Prabowo Subianto ketika Anies Baswedan terpilih nanti, Sudirman Said menegaskan tidak ada.

"Setahu saya tidak ada perjanjian antara Pak Anies dan Pak Prabowo. Karena memang tidak sempat menjajaki kemungkinan bersamakan," ucapnya.

Diketahui, perjanjian itu diungkapkan oleh Sandiaga Uno di kanal YouTube politikus Partai NasDem, Akbar Faizal.

Meski demikian, Sandia Uno tak merinci isi perjanjian yang dibuat saat Pilkada DKI Jakarta pada 2017 silam itu.

Ia hanya menyebut bahwa perjanjian tersebut ditulis tangan oleh politisi Gerindra Fadli Zon.

Sumber: okezone
Foto: Sudirman Said/Net
Koalisi Perubahan Bantah Adanya Perjanjian Politik Antara Anies Baswedan dan Prabowo Subianto Koalisi Perubahan Bantah Adanya Perjanjian Politik Antara Anies Baswedan dan Prabowo Subianto Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar