Breaking News

Kisah Mbah Malik Purwokerto Tertidur saat Berzikir dan Baru Bangun Setelah Tiga Tahun


KH Abdul Malik Purwokerto atau Mbak Malik mengalami kejadian hidup yang membuat tercengang bagi siapapun yang mendengarnya. Guru Habib Luthfi Pekalongan itu pernah tertidur dalam kondisi berzikir dan baru terbangun setelah tiga tahun. Bagaimana ceritanya?

Melansir berbagai sumber, cerita itu bermula saat Mbak Malik dan para santrinya akan melaksanakan Sholat Zuhur berjamaah. Seperti biasanya, Mbah Mbalik melaksanakan sholat sunnah qabliyah dan setelah dilanjutkan membaca sholawat bersama jamaahnya dari jam 12 siang sampai 13.30 WIB.

Namun, saat pukul 13.30 dan iqamat dikumandangkan, Mbah Malik tetap duduk terdiam dan yang bergerak hanya tasbihnya seperti tengah berzikir.

Mbah Malik tetap tidak bangun hingga waktu Sholat Zuhur hampir habis. Akhirnya Sholat Zuhur pun diimami oleh Kiai Isa adik ipar Mbah Malik.

“Sampai malam hari Mbah Malik belum juga bangun, padahal kondisinya normal tidak ada gejala apapun yang mencurigakan,” begitulah kejadian yang dinarasikan akun Youtube @katabijakdankisahteladan.

Kejadian mengejutkan berlanjut, tidur Mbah Malik berlanjut hingga tiga tahun lamanya. Namun luar biasanya, tidak ada perubahan sedikitpun yang mencurigakan malahan wajahnya makin bersinar.

“Setelah tiga tahun berlalu Mbah Malik tiba-tiba bangun persis pada jam 13.30, ‘qamat qamat’ pinta Beliau. Lalu semuanya berdiri untuk sholat berjamaah dan Mbah Malik sebagai imamnya. Herannnya, sholat Beliau berlangsung normal sepeti biasa, tanpa lemah atau limbung, padahal dia tidak makan dan minum selama 3 tahun,” lanjut narasi tersebut.

Mbah Malik lantas keheranan dan bertanya tentang beberapa kenalannya yang tidak ikut sholat bersama. Oleh santrinya, Mbah Malik diberi tahu bahwa orang-orang tersebut telah meninggal dunia. Mbah Malik tidak menyadari bahwa dirinya telah tertidur selama tiga tahun.

“Lha tadi masih bareng sholawatan kok,” ucap Mbah Malik.

Wallahualam bissawab

Sumber: okezone
Foto; Mbah Malik. (Foto: Dok Ist)
Kisah Mbah Malik Purwokerto Tertidur saat Berzikir dan Baru Bangun Setelah Tiga Tahun Kisah Mbah Malik Purwokerto Tertidur saat Berzikir dan Baru Bangun Setelah Tiga Tahun Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar