Breaking News

Kalau Ditugaskan Megawati, Gibran Siap Maju Pilgub Jateng 2024


Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan kesiapannya untuk dicalonkan dalam Pilgub Jateng mendatang. Namun, Gibran akan menyerahkan keputusan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Awalnya, Gibran menjawab pertanyaan soal memilih akan maju di Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah menggantikan Ganjar Pranowo.

"Menggantikan Pak Ganjar? Enggak, nanti ya, sabar. Kita fokus membuka satu per satu, meresmikan program fisik yang kemarin saya canangkan fokus kuwi sik, urusan Pilgub, Pilpres nanti wae," kata Gibran kepada wartawan, Kamis (19/1).

Namun demikian, putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengaku siap apabila dicalonkan pada Pilkada mendatang. Ia meminta masyarakat menunggu keputusan dari Ketua Umum PDIP.

"Ya saya sih siap (diberi mandat maju pilgub), tapi nunggu (putusan) Bu Ketua Umum dulu ya. Sekali lagi saya ini masih belajar, masih perlu banyak masukan-masukan beliau-beliau senior," terang Gibran.

Gibran menyebut Jawa Tengah maupun DKI Jakarta sudah baik di bawah pemimpin sebelumnya. Menurut Gibran, program-program yang baik di masa sebelumnya wajib diteruskan.

"Program-program dari pemerintah sebelumnya juga wajib diteruskan dan saya rasa, Jawa Tengah dan DKI Jakarta ini sama-sama baik. Maksudnya ke depan nanti benar-benar menjadi DKI menjadi pusat ekonomi, Jateng sebagai lumbung pangan," tandasnya.

Sumber: rmol
Foto: Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka/Net
Kalau Ditugaskan Megawati, Gibran Siap Maju Pilgub Jateng 2024 Kalau Ditugaskan Megawati, Gibran Siap Maju Pilgub Jateng 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar