Breaking News

Jika Jadi Presiden 2024 Megawati Sulit Diintervensi, Termasuk oleh Kekuatan Oligarki


Bukan hanya mampu memimpin Indonesia, Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, juga dianggap akan sulit diintervensi oleh siapapun kalau jadi Presiden RI pada 2024. Termasuk oleh kekuatan oligarki.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, jika melihat kemampuan, Megawati sudah dipastikan sanggup memimpin Indonesia. Sebab Megawati sudah membuktikan diri dapat memimpin partai politik (parpol) pemenang pemilu seperti PDIP.

"Kalau dilihat dari segi kemampuan, Megawati sudah tidak perlu diragukan lagi, beliau Ketua Umum PDIP yang merupakan parpol pemenang pemilu, sehingga (kemampuannya) sudah tidak diragukan lagi," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (9/1).

Selain itu. kata akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, jika dibandingkan dengan Joko Widodo dalam hal manajerial kepemimpinan organisasi, Mega sangat jauh lebih matang dan lebih memadai.

"Megawati akan sangat sulit diintervensi oleh siapapun, termasuk misalnya kekuatan oligarki sekalipun. Sehingga ini akan lebih bagus untuk perkembangan Indonesia ke depan," pungkas Saiful. 

Sumber: rmol
Foto: Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri/Net
Jika Jadi Presiden 2024 Megawati Sulit Diintervensi, Termasuk oleh Kekuatan Oligarki Jika Jadi Presiden 2024 Megawati Sulit Diintervensi, Termasuk oleh Kekuatan Oligarki Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar