Breaking News

Jika Capresnya Berseberangan, Lebih Baik Golkar Pindah Haluan dari KIB


Ketegasan Partai Golkar dalam menentukan calon presiden dalam internal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) diperlukan agar Airlangga bisa melenggang di perhelatan pemilihan presiden tahun 2024 mendatang.

Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga berpendapat, Partai Golkar perlu mempertimbangkan pindah ke koalisi lain jika tidak mau kehilangan kesempatan mengusung Airlangga menjadi calon presiden. 


“Karena itu, Golkar seharusnya tegas kepada PAN dan PPP. Bila dua partai ini tidak menghendaki Airlangga sebagai Capres, lebih baik Golkar pindah haluan ke koalisi lain,” ucap Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (15/1).
Menurutnya, dengan adanya ketegasan tersebut maka kans Golkar untuk mengusung Airlangga akan besar. Selain itu, Golkar bisa membuktikan bahwa partainya  tidak bisa didikte pihak luar.

“Khususnya (didikte) oligarki. Dengan begitu, Golkar akan dinilai masyarakat sebagai partai independen. Keberadaan Golkar di KIB juga bukan bagian dari bentukan oligarki,” pungkasnya.

Sumber: rmol
Foto: Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga/RMOL
Jika Capresnya Berseberangan, Lebih Baik Golkar Pindah Haluan dari KIB Jika Capresnya Berseberangan, Lebih Baik Golkar Pindah Haluan dari KIB Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar