Breaking News

Jenazah TKA yang Tewas dalam Kerusuhan PT GNI Diserahkan ke Kedubes China


Dua jenazah korban tewas saat kerusuhan di PT Gunbuster Nickel Industry (GNI), Morowali Utara, Sulawesi Tengah, telah diserahkan ke pihak keluarga.

Kedua korban tewas itu berinisial MS (19) warga negara Indonesia dan Mr XE (30) tenaga kerja asing (TKA) asal China.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah, Kombes Didik Supranoto mengatakan, terhadap MS, jenazahnya diambil langsung oleh pihak keluarga. 

"Jenazah MS (19) sudah diambil pihak keluarganya untuk dibawa pulang ke kampungnya," ujar Didik dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/1).

Sementara terhadap jenazah TKA berinisial XE telah diserahkan ke pihak Kedutaan Besar China. Rencananya, jenazah Mr XE bakal dikremasikan di Makassar sebelum diserahkan ke keluarga.

"Jenazah TKA Mr XE (30) telah diserahkan kepada perwakilan utusan Kedutaan Besar China yang rencananya jenazah akan dikremasi di Kota Makassar," jelas Didik.

Kerusuhan pecah di PT Gunbuster Nickel Industry (GNI), Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Sabtu (14/1). Akibat kejadian itu, dua orang yang merupakan tenaga kerja lokal dan tenaga kerja asing (TKA) tewas.

Selain itu, 9 orang mengalami luka. Termasuk fasilitas di PT GNI rusak. Akibatnya, 17 orang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan atas insiden tersebut.

Sumber: kumparan
Foto: Jenazah TKA yang Tewas dalam Kerusuhan PT GNI/Net
Jenazah TKA yang Tewas dalam Kerusuhan PT GNI Diserahkan ke Kedubes China Jenazah TKA yang Tewas dalam Kerusuhan PT GNI Diserahkan ke Kedubes China Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar