Breaking News

Jaksa Simpulkan Putri Selingkuh dengan Brigadir J, Reza Indragiri: Ada Kekerasan Seksual, Beda Korban


Pakar Psikologi Forensik Reza Indragiri merespons kesimpulan soal adanya perselingkuhan antara Putri Candrawathi dengan Brigadir J alias Yosua Hutabarat.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyimpulkan bahwa terdakwa Putri Candrawathi tidak mengalami pelecehan seksual, namun berselingkuh dengan mendiang Brigadir J.

Menanggapi hal tersebut, Reza menyebut bahwa narasi pelecehan seksual dan perselingkuhan sudah dikemukakan oleh Kapolri sendiri dalam rapat di Komisi 3 DPR RI waktu lalu.

Akan tetapi, Reza memiliki pandangan dan spekulasi tersendiri mengenai hubungan antara Putri dengan Brigadir J.

Menurut dugaan Reza, memang kekerasan seksual tersebut ada, namun yang menjadi korban bukanlah Putri.

"Saya justru berpsekulasi adanya kemungkinan yang ketiga, adalah kekerasan seksual namun berbeda korbannya," kata Reza Indragiri dikutip Suara.com dari tayangan tvOne, Selasa (17/01/2023).

Reza menilai bahwa ada kemungkinan yang begitu kecil adanya perselingkuhan atau relasi seksual yang sama-sama mau.

Perselingkuhan atau hubungan seksual konsesual sangat kecil karena dinilai ada ketimpangan relasi kuasa di antara keduanya.

"Menurut saya, relasi seksual antara Putri Candrawathi dengan mendiang Brigadir Yosua sejak awal saya sampingkan sejauh-jauhnya," ungkap Reza.

"Namun karena dipaksa harus ada narasi kekerasan seksual, yang ingin saya katakan relasi antara Yosua dengan Putri menurut saya tetap relasi yang timpang," tuturnya.

Reza pun menjelaskan bahwa dalam kasus ini, relasi kuasa yang dominan adalah Putri Candrawathi yang notabene adalah istri seorang jendereal bintang dua, sedangkan Yosua hanya berpangkat Brigadir.

"Yang berkuasa Putri Candrawathi, istri komandan jenderal bintang 2. Sementara Yosua dengan pangkatnya yang jauh di bawah yaitu seorang Brigadir. Menurut saya lebih jauh kemungkinan dia (Brigadir J) sebagai pihak yang dikuasai," jelas Reza.

Atas dasar relasi yang begitu timpang, Reza menilai bahwa kekerasan seksual yang mungkin terjadi itu korbannya adalah Brigadir J, bukan Putri.

"Kalau dikatakan harus ada kekerasan seksual di Magelang, maka menurut saya besar kemungkinan justru Yosua lah yang menjadi korbannya," tegas Reza.

Reza menyampaikan bahwa alih-alih menganggap Putri korban pemerkosaan Brigadir J dan perselingkuhan, dia justru menduga Yosua adalah korban kekerasan seksual Putri karena ada relasi kuasa.

Sumber: suara
Foto: Pakar Psikologi Forensik Reza Indragiri/Net
Jaksa Simpulkan Putri Selingkuh dengan Brigadir J, Reza Indragiri: Ada Kekerasan Seksual, Beda Korban Jaksa Simpulkan Putri Selingkuh dengan Brigadir J, Reza Indragiri: Ada Kekerasan Seksual, Beda Korban Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar