Breaking News

Heru Terlalu Nurut Istana? Rocky Gerung Lebih Percaya Ridwan Kamil Pimpin Jakarta, Ini Penyebabnya


Pengamat politik Rocky Gerung mendorong Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju ke Pilkada DKI Jakarta pada 2024 mendatang.

Ridwan Kamil yang baru saja bergabung ke Partai Golkar berpotensi untuk menjadi calon presiden namun pembicaraan soal hal tersebut tampaknya masih jauh.

Karir politik yang mungkin dijajaki gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini yaitu maju ke Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Rocky meyakini Ridwan Kamil bisa membangun DKI Jakarta karena Ridwan Kamil dianggap sebagai perencana kota yang bagus.

“Ridwan Kamil seorang city planner, planologi, perencana kota yang ya lumayan. Dan dia bayangkan Jakarta itu akan dia sulap jadi pusat anak muda,” ujar Rocky, dikutip NewsWorthy dari kanal YouTube pribadi pada Senin (23/1/2023).

Ridwan Kamil dianggap mampu berinovasi sehingga gubernur Jawa Barat itu pasti bisa membuat DKI Jakarta menjadi kota metropolitan.

“Fashion show akan ada di mana-mana. Juga mungkin musik-musik yang membuat kota ini disebut sebagai metropolitan. Ide-ide itu saya kira ada pada Ridwan Kamil sebagai orang yang mampu untuk berinovasi,” sambung Rocky.

Ahli filsafat ini berpendapat langkah ke DKI Jakarta bisa digunakan Ridwan Kamil untuk menuju persiapan menuju Pemilu 2029.

“Jadi Jakarta mungkin ada konsep lain kalau Ridwan Kamil yang muncul tuh. Dan itu akan lekat dengan anak muda. Jadi saya menduga Ridwan Kamil akan tiba di Jakarta dengan konsep-konsep itu sebagai persiapan di 2029,” jelas Rocky.

Untuk saat ini, DKI Jakarta dipimpin oleh Penjabat (Pj) Heru Budi Hartono usai Anies Baswedan purna tugas pada Oktober 2022 lalu. Sayangnya, kebijakan-kebijakan Heru dianggap dibuat untuk menyenangkan orang yang memilihnya yaitu Istana, bukannya menyenangkan warga DKI Jakarta.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Pengamat politik Rocky Gerung/Net
Heru Terlalu Nurut Istana? Rocky Gerung Lebih Percaya Ridwan Kamil Pimpin Jakarta, Ini Penyebabnya Heru Terlalu Nurut Istana? Rocky Gerung Lebih Percaya Ridwan Kamil Pimpin Jakarta, Ini Penyebabnya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar