Breaking News

Guntur Romli Pernah Sebut Anies Firaun, Andi Sinulingga: Simpatisannya Santai aja, Boro-bro Lapor polisi


Politikus Partai Golkar Andi Sinulingga mengungkit momen saat mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut seperti Firaun.

Adapun orang yang menyindir Anies seperti Firaun adalah politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli.

Dalam potongan gambar yang dibagikan oleh Andi, Romli bahkan memelesetkan nama Anies menjadi Anies al-Firauni.

“Hingga akhir jabatannya @aniesbaswedan akan menjadikan dirinya sebagai Firaun—seperti ucapannya) “Kalau hanya bangun kota yang megah, Firaun pun bisa” Anies al-Firauni,” tulis Romli dalam cuitannya.


Menanggapi cuitan itu, Andi mengatakan simpatisan Anies santai-santai saja saat ada orang yang mengatai Anies. Bahkan, simpatisan Anies tidak sampai melapor ke polisi.

“Katanya Anies firaun. Simpatisan Anies santai2 aja, boro2 lapor polisi,” ujar Andi, dikutip NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Rabu (18/1/2023).

Cuitan loyalis Anies Baswedan itu diduga untuk menyindir pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang seakan kebakaran jenggot lantaran Jokowi disebut mirip Firaun.

Dalam video yang beredar, Budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun sempat menyatakan bahwa Indonesia saat ini dipimpin oleh Firaun bernama Jokowi.

Cak Nun tampak sedang mengisi ceramah dalam video tersebut. Dalam ceramah tersebut, Cak Nun mengatakan bahwa Indonesia dikuasai oleh Jokowi dan Luhut Binsar Pandjaitan.

"Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi. Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 Naga. Terus Haman yang namanya Luhut," ujar Cak Nun, dikutip dari video yang beredar.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Politikus Partai Golkar Andi Sinulingga/Net
Guntur Romli Pernah Sebut Anies Firaun, Andi Sinulingga: Simpatisannya Santai aja, Boro-bro Lapor polisi Guntur Romli Pernah Sebut Anies Firaun, Andi Sinulingga: Simpatisannya Santai aja, Boro-bro Lapor polisi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar