Breaking News

Gibran Disebut Mudah Dapat Restu Megawati untuk Nyagub, Pengamat: Tergantung Hasil Pilpres 2024


Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan siap maju sebagai gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang jika memang ditunjuk dan mendapat restu dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Atas pernyataan Gibran, beberapa pihak lantas menyebut jika putra sulung Presiden Joko Widodo ini akan mudah mendapatkan restu dari Megawati untuk maju dalam Pilgub. Hal ini lantaran Gibran dinilai memiliki hubungan baik dengan putri Presiden Soekarno tersebut.

Meskipun ada yang menyebut jika jalan Gibran akan mulus untuk maju dalam kontestasi, pengamat politik Effendi Gazali menyatakan hal yang berbeda. Menurutnya, Gibran tidak akan serta-merta mudah mendapatkan restu dari Megawati. 

Effendi Gazali menilai jika restu yang akan diberikan kepada Gibran bergantung dengan hasil Pilpres 2024.

"Jadi yang saya mau katakan, pemilihannya nanti akan tergantung tadi Mas Hasto mengatakan, konsentrasi ke Pemilu legislatif yang bersamaan dengan Pemilu Presiden," ujar Effendi seperti dikutip melalui tayangan kanal YouTube tvOneNews pada Senin (23/1/2023).

"Jadi, bagaimana mudahnya membuat keputusan itu akan sangat tergantung pada hasil pemilu presiden 14 Februari 2024," sambungnya.

Jika PDI Perjuangan bisa mendapatkan kemenangan dalam Pilpres 2024, maka besar kemungkinan Gibran akan mendapatkan restu dari pentolan partai berlambang banteng tersebut.

Namun, sebaliknya jika PDI Perjuangan menuai kekalahan, maka jalan kakak Kaesang Pangarep untuk maju dalam Pilgub akan terganjal.

"Nah, orang yang akan maju tersebut apakah termasuk yang didukung oleh PDIP dan Pak Jokowi, kalau itu yang menang di Februari 2024, maka akan memudahkan bagi Gibran untuk maju baik di Jawa Tengah atau DKI Jakarta," terang Effendi.

"Tapi kalau hasilnya berbeda ya akan lebih sulit," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka/Net
Gibran Disebut Mudah Dapat Restu Megawati untuk Nyagub, Pengamat: Tergantung Hasil Pilpres 2024 Gibran Disebut Mudah Dapat Restu Megawati untuk Nyagub, Pengamat: Tergantung Hasil Pilpres 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar