Breaking News

Gibran Beberkan Kaesang Ingin Terjun Politik, Sudah Disampaikan Juga ke Jokowi


Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membeberkan isi pembicaraan saat pertemuannya dengan Presiden Jokowi pada Senin, 23 Januari 2023. Salah satu pembahasan dalam pembicaraan itu cukup mengagetkan karena terungkap jika putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep kepincut untuk terjun ke politik mengikuti jejak kakaknya yang juga Wali Kota Solo.

Momen tersebut terjadi ketika Presiden Jokowi dan keluarganya makan siang di Ono Solo Coffee dan Eatery di kawasan Ngarsopuro usai meninjau Solo Solo Safari dan Solo Techno Park pada Senin, 23 Januari 2023. Selain membahas tentang progres pembangunan di Solo, dalam kesempatan itu juga membahas soal keputusan Kaesang Pangarep.

“Tapi kemarin mungkin malah yang kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Ya Kaesang kemarin, aku yo kaget. Dia secara terbuka kemarin menyampaikan ke saya dan ke Bapak, dia ada ketertarikan di politik,” kata Gibran yang juga putra sulung Presiden Jokowi saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa, 24 Januari 2023.

Mendengar Kaesang yang ingin terjun ke politik, baik Gibran maupun Presiden Jokowi pun kaget. Bahkan, saking kagetnya suami Selvi Ananda itu masih belum percaya terkait niat adik bungsunya yang kepincut ke dunia politik.

“Ya, saya kan baru dengar kemarin, tenan opo ora (pasti atau tidak). Bapak ya kaget, kaget sek. Biasane ora tau ngomongke ngono kui (biasanya tidak pernah ngobrolin seperti itu),” ujar dia.

Hanya saja ketika disinggung terkait langkah politik yang akan diambilnya, ia belum bisa banyak membeberkan. Pasalnya saat ini Kaesang masih dalam tahap penjajakan dan menanyakan berbagai hal terkait politik kepada dirinya maupun Presiden Jokowi.

“Ketoke (kelihatannya) Kaesang masih penjajakan, masih tanya-tanya. Yo kemarin tanya-tanya ke saya, tanya ke Bapak. Intinya masih tanya-tanya. Intinya memang dia kemarin mengatakan ya pingin gitu. Kemarin Kaesang kan ikut pas makan itu,” katanya.

Sedangkan terkait pilihan partai politik, ia menyerahkan semua keputusannya kepada Kaesang. Meski demikian, ia menilai jika sepak terjang adiknya jika nantinya terjun ke dunia politik dipastikan mampu menjalaninya.

“Tapi kalau tak lihat ya kayak misalnya Persis Solo itu kan yang kerja keras Kaesang. Kayak KLB (PSSI) terus yang sampai sekarang intens Kaesang intens di situ. Saya kira Kaesang mampulahl kalau tak lihat mampulah karena mudeng (tahu) manajemen. Dia juga cah enom (anak muda) belajarnya cepet,” kata dia.

Sumber: viva
Foto: Kaesang Pangarep (Sumber : VIVA/Fajar Sodiq)
Gibran Beberkan Kaesang Ingin Terjun Politik, Sudah Disampaikan Juga ke Jokowi Gibran Beberkan Kaesang Ingin Terjun Politik, Sudah Disampaikan Juga ke Jokowi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar