Breaking News

Gegara Tak Hadir, Eks Kader PDIP Bibit Waluyo Batal Dilantik jadi Dewan Penasihat PKS


Eks Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo tak jadi dilantik sebagai Dewan Penasihat DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bekas kader PDIP tersebut tak terlihat hadir dalam acara pelantikan Dewan Penasihat DPP PKS yang dilakukan di Kantor DPP PKS, Jumat (20/1/2023) siang.

Ketua Dewan Penasihat DPP PKS, Tifatul Sembiring, menyampaikan, bahwa sedianya Bibit sudah bersedia dilantik sebagai Dewan Penasihat DPP PKS, namun yang bersangkutan berhalangan hadir.

"Pak Letjen Bibit Waluyo bersedia sebagai anggota dewan penasehat di tingkat pusat PKS. Hanya beliau hari ini berhalangan, beliau berhalangan, dan nanti kita akan lakukan komunikasi lagi," kata Tifatul di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2023).

Tifatul menyebut kemungkinan Bibit sedang pergi ke luar negeri sehingga berhalangan hadir dalam acara pelantikan. Ia menyampaikan, memang waktu pelantikan tersebut terbilang mepet.

Ia menambahkan, sifat Dewan Penasihat DPP PKS ini jumlah anggotanya bisa bertambah. Menurutnya, dibutuhkan banyak kader terlibat dalam jabatan tersebut.

"Dewan Penasihat di tingkat pusat ini bisa bertambah terus anggotanya seperti dewan pakar, sesuai kebutuhan kita ke depan. Jadi kita butuh banyak orang," ungkapnya.

Lebih lanjut, nantinya akan ada kader lain yang akan dilantik sebagai anggota Dewan Penasihat. Nantinya, Bibit akan dilantik berbarengan dengan kader lainnya.

"Jadi kita butuh banyak orang. Jadi mungkin pelantikan-pelantikan akan dilakukan berikutnya untuk anggota yang lain. Tapi pak Bibit sudah disetujui di pimpinan tingkat pusat PKS. Iya, mungkin dibarengi dengan yang lain (pelantikannya)," pungkasnya.

Dewan Penasihat

Untuk diketahui, PKS melantik 11 kadernya sebagai Dewan Penasehat partai jelang Pemilu 2024. Dengan adanya Dewan Penasehat ini diharapkan bisa membawa PKS mencapai targetnya meraih suara 15 persen di 2024 nanti.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2023). Syaikhu dalam sambutannya menyampaikan, hadirnya Dewan Penasehat tersebut bisa menyempurnakan partai.

Adapun ke-11 nama Dewan Penasihat Partai yang diumumkan dan sudah resmi dilantik oleh Ahmad Syaikhu yakni di antaranya:

Ir.Tifatul Sembiring sebagai Ketua Dewan penasihat
K.H. Abdul Hasib Hasan, Lc.;
Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Drs. H. Adang Daradjatun;
Drs. H. Azhar Combo;
Drs. Chairul Anwar, Apt.;
Dr. Hj. Farida Syamsuddin, M.A.;
H. Mustafa Kamal, S.S.;
K.H. Muhammad Nasir Zein, M.A.;
Dra. Hj. Siti Zainab, M.A.;
 Prof. Dr. H. Sanusi Uwes; M.Pd
Mayjen (Purn). Deddy S Budiman.

Sumber: suara
Foto: Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf bertemu dengan Bibit Waluyo. Sumber : Twitter Fraksi PKS
Gegara Tak Hadir, Eks Kader PDIP Bibit Waluyo Batal Dilantik jadi Dewan Penasihat PKS Gegara Tak Hadir, Eks Kader PDIP Bibit Waluyo Batal Dilantik jadi Dewan Penasihat PKS Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar