Breaking News

Fahri Hamzah Bersama Anis Matta Bakal Maju ke Pilpres 2024, Refly Heran: Darimana Kursinya Ya?


Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menyoroti terkait Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah bakal maju dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Hal tersebut ditanggapi Refly Harun melalui video di akun YouTube pribadi miliknya. Dalam videonya, Refly Harun mengatakan terkait dukungannya jika Fahri Hamzah bercita-cita ingin jadi calon presiden (capres) atau wakil presiden (cawapres).

Refly Harun juga menyinggung pengupayaan mengenai Presidential Threshold (PT) 20 persen.

"Ini pesan agak mislead sesungguhnya, tapi saya ingin membahas sekali lagi mengenai PT 20 persen dan 'dukungan' saya ke Fahri Hamzah kalau bercita-cita ingin menjadi calon presiden atau wakil presiden," ungkap Refly Harun dikutip NewsWorthy dari video di akun YouTube pribadi miliknya, Rabu (18/1).

Lanjut, Refly Harun juga menyebut bahwa akan sama saja jika tidak ada upaya Fahri Hamzah dalam penghapusan PT 20 persen.

Menurut Refly Harun, Fahri Hamzah sudah harus mengupayakan PT 20 persen untuk memuluskan jalannya yang hendak jadi capres maupun cawapres.

"Kalau Fahri Hamzah tidak mengupayakan ini (penghapusan PT 20 persen) maka ini sama saja dia bohong, karena kalau ngomong seperti itu (ingin maju capres 2024) maka dia harus mengusahakan (penghapusan PT 20 persen)  agar dia bisa menjadi calon presiden atau calon wakil presiden," papar Refly Harun.

Mendengar soal Fahri Hamzah yang bakal maju di Pilpres 2024, Refly Harun pun mengaku tergelitik dan mengherankannya.

"Ya walaupun saya mengatakan ngakak ya mendengar Fahri Hamzah mau maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dan nanya, dari mana kursinya ya," imbuh Refly Harun.

Sebelumnya diketahui, sebuah salinan pesan suara yang tersebar di media sosial Twitter mengejutkan publik. Suara tersebut menyatakan pesan bahwa Fahri Hamzah menyatakan akan maju sebagai kontestan dalam Pilpres 2024 nanti.

Fahri Hamzah menyebut akan mendampingi Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta, sebagai pasangan capres dan cawapres.

"Bagi teman-teman di bawah yang katanya mengidolakan saya, Bang Fahri Hamzah, dan Ustadz Anis Matta, sampaikan kepada mereka bahwa saya dan Pak Anis Matta, Insya Allah, maju sebagai Capres 2024," ujar Fahri Hamzah seperti dinukil dari akun twitter @klipfahri.

"Insya Allah pendaftarannya tanggal 7 sampai 13 September. Masih 9 bulan lagi, jadi sabar menunggu pendaftaran kita Insya Allah. Salam hormat kepada semuanya," lanjutnya.

Diketahui, akun @klipfahri memang aktif mencuit berbagai hal tentang Partai Gelora, termasuk membagikan potongan potongan video 2 tokoh partai berlambang ombak menggulung berwarna biru, merah dan putih itu.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah/Net
Fahri Hamzah Bersama Anis Matta Bakal Maju ke Pilpres 2024, Refly Heran: Darimana Kursinya Ya? Fahri Hamzah Bersama Anis Matta Bakal Maju ke Pilpres 2024, Refly Heran: Darimana Kursinya Ya? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar