Breaking News

Emak-emak Joget di Masjid Raya Al Jabbar, Ridwan Kamil: Hargai Tempat Ibadah


Baru-baru ini beredar video di media sosial TikTok yang memperlihatkan emak-emak tengah asik berjoget di Masjid Raya Al Jabbar. Video itu pun menuai banyak kecaman dari warganet.

Merespons perilaku tersebut, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meminta semua pengunjung Masjid Raya Al Jabbar menghargai tempat ibadah. Ia tak ingin tempat ibadah menjadi lokasi kegiatan yang tidak sesuai konteksnya.

"Mau sampah, mau ketidaktertiban, mau PKL, tolong hargai yang namanya tempat ibadah untuk ibadah. Jangan melakukan hal-hal nonibadah di tempat ibadah," kata Emil, sapaan akrabnya, saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (13/1).

Kendati begitu, Emil tak menampik bahwa banyak dinamika yang terjadi di Masjid Raya Al Jabbar usai diresmikan pada 30 Desember 2022 silam. Atas dasar hal itu, ia meminta kepada pengunjung untuk menggunakan Masjid Raya Al Jabbar sebagai tempat ibadah.

"Kalau saya elaborasi, viral-viralnya banyak ya. Menyampah tidak seharusnya di tempat ibadah. Melanggar ketertiban, berenang di tempat yang tidak seharusnya, bikin konten TikTok," ucapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

"Jadi ibadah lah di tempat ibadah, silakan lakukan hal lain-lain tapi jangan di tempat ibadah," pungkasnya. 

Sumber: rmol
Foto: ibu-ibu kerudung joget ria diduga dilakukan di teras masjid Al Jabar (tangkap layar netizen)
Emak-emak Joget di Masjid Raya Al Jabbar, Ridwan Kamil: Hargai Tempat Ibadah Emak-emak Joget di Masjid Raya Al Jabbar, Ridwan Kamil: Hargai Tempat Ibadah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar